Menu

Personel Gabungan Turun Amankan Natal-Tahun Baru

  Dibaca : 42 kali
Personel Gabungan Turun Amankan Natal-Tahun Baru
APEL: Personel Polri dibantu 3 Matra TNI dan instansi terkait saat melaksanakan gelar pasukan di Megamas.
MANADO – TNI-Polri dan instansi terkait siap melaksanakan  Operasi Lilin Samrat Tahun 2020 dalam rangka mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
“Kita (Polri) mengerahkan 1.700 personel untuk pengamanan ini tersebar sampai dengan kewilayahan dibantu teman-teman dari TNI dan lintas sektoral lainnya,” kata Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra, usai gelar pasukan Operasi Lilin, yang dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kawasan Megamas Manado.
Nantinya, ada pos-pos pengamanan yang bertugas bukan hanya mengatur lalulintas tapi memastikan masyarakat yang lewat dalam kondisi sehat, tidak terpapar covid-19.
“Jadi nanti kalau kami melakukan pemeriksaan di jalan, mohon maaf. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk kooperatif dan bekerja sama sehingga kita bisa mencegah bersama penyebaran covid-19,” tegas Kapolda.
Mantan Direktur Penyidikan KPK ini menjelaskan, selain tugas pengamanan, Kepolisian juga melakukan tugas patroli gabungan dengan seluruh stakeholder dan instansi terkait untuk mengatasi dan meminta masyarakat tidak usah melaksanakan pesta-pesta dan berkerumun, yang menyebabkan terjadinya penyebaran covid-19.
“Dalam pelaksanaan tugas, kita pastikan semua anggota di lapangan dalam keadaan sehat. Puji Tuhan semua anggota masih dalam keadaan sehat dan kita siap untuk mengamankan Operasi Lilin Tahun 2020 ini,” pungkasnya.
Sementara dalam amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dibacakan Gubernur Sulut, terkait operasi lilin di seluruh Indonesia.”Dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personil Polri dan 15.842 Personil TNI serta 55.086 Personil Instansi terkait. Personil tersebut akan ditempatkan kepada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan lain lain,” kata Gubernur membacakan amanat.
Kapolri berharap perayaan natal dan tahun baru tidak menimbulkan klaster klaster baru penyebaran Covid-19. Masyarakat diminta untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan di pusat pusat keramaian,” tutup Gubernur. (air)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional