Menu

Sekolah di Minahasa Masih Belajar Online

  Dibaca : 23 kali
Sekolah di Minahasa Masih Belajar Online

IP.MINAHASA-Pembelajaran semester genap tahun 2020-2021 masih memakai sistem online atau belajar dari rumah. Akhir November melalui kewenangan 4 Menteri untuk sistem pembelajaran ke Kabupaten masing-masing. “Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan metode daring disemester dua sudah diberikan kebijakan. Namun tetap memakai protokol kesehatan,” ujar Kadis Pendidikan Minahasa Reviva Maringka, Rabu (06/01/2021).

Lebih lanjut, saat ini untuk Kabupaten Minahasa Pandemi COVID-19, masih signifikan makanya pembelajaran masih daring dan luring. Namun tidak mengesampingkan kajian kajian yang ada untuk metode belajar tatap muka. Untuk zona hijau sudah bole belajar tatap muka. “Namun untuk belajar tatap muka tidak bisa 100 persen muridnya, hanya bisa 50 persen, dan mesti mengikuti protokol kesehatan,” jelas Maringka.
Maringka, berharap penanggulangan Pandemi COVID-19 bisa cepat berakhir, sehingga proses belajar akan berjalan sebagai mana mestinya. Memang pembelajaran PJJ sudah semakin biasa dilakukan oleh sekolah dan anak-anak. “Kedepan dengan proses belajar online akan membiasakan anak-anak dan guru menggunakan sistem online dan akan terbiasa menggunakan sistem teknologi. Ini merupakan keuntungan untuk anak-anak sekolah karena di jenjang pendidikan yang lebih tinggi sudah banyak menggunakan sistem teknologi online, dan siswa paling sudah tidak kaget dengan cara belajar online. “Memang harus kita sadari COVID-19 ini memberikan makna yang positif untuk pembelajaran online. Namun guru-guru juga mesti belajar dan mengerti IT, agar bisa mentransfer ilmu secara online kepada siswa dan sistem belajar tidak akan tertinggal sehingga masa depan siswa tetap cerah,” pungkas Maringka. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional