Menu

43 Kumtua di Minahasa Diduga ‘Totofore’ Dipanggil Tipikor

  Dibaca : 28 kali
43 Kumtua di Minahasa Diduga ‘Totofore’ Dipanggil Tipikor

MINAHASA — Sekitar 43 Hukum Tua (Kumtua) di Kabupaten Minahasa akan dipanggil oleh Polres untuk dugaan masalah mobil sampah. Menurut sumber yang enggan dikorankan, sudah ada empat Kumtua yang dipanggil oleh Polres Minahasa. “Sudah ada empat Kumtua yang dipanggil,” ujar sumber, kemarin.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Sugeng W Santoso SIK SH saat dikonfirmasi mengatakan, Polres sementara melidik pengadaan mobil sampah. “Ini masih sementara lidik,” ujar Kasat Reskrim.

Terpisah, Asisten I Kabupaten Minahasa Denny Mangala ketika dikonfirmasi mengatakan program mobil sampah ini semua desa sudah menganggarkan namun karena COVID-19, sehingga belum semua yang membeli. “Sebenarnya mobil sampah ini mesti plat merah karena itu milik pemerintah,” terang Mangala.

Terpantau ada sejumlah Kumtua yang dipanggil Polres dan masuk keluar ruangan Tipikor Polres Minahasa.

Seperti diketahui, Polres Minahasa sedang melidik pengadaan mobil sampah di sejumlah desa yang sudah membeli mobil sampah. Anggaran tersebut berasal dari APBN yang masuk lewat Dana Desa Desa (DD) tahun 2020. Dan dana tersebut dihibahkan oleh pemerintah desa ke BunDes sebagai penyertaan modal. Selain itu, mobil sampah ini akan menunjang program pemerintah dalam pengangkatan sampah. Juga mobil ini sangat membantu kedepan tugas Badan Lingkungan Hidup Minahasa. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional