Menu

Orang Tua Penentu Tatap Muka Siswa

  Dibaca : 39 kali
Orang Tua Penentu Tatap Muka Siswa

TOMOHON – Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Dr Dolvin Karwur menegaskan orang tua merupakan penentu tatap muka siswa dalam proses pembelajaran langsung di sekolah.

Pernyataan itu disampaikan Karwur pasca ditetapkannya Kota Tomohon sebagai salah satu daerah di Sulawesi Utara (Sulut) dengan status zona merah penyebaran COVID-19.

Di sisi lain Karwur juga menandaskan, pembelajaran tatap muka bisa dilakukan bila ada rekomendasi dari gugus tugas COVID-19 dan mendapat izin orang tua. Sebelumnya kesepakatan itu kata dia, setelah dilakukan rapat koordinasi (Rakor) dimana pembelajaran tetap dilakukan dalam jaringan (daring).

“Meski memberlakukan pembelajaran secara daring, namun sarana dan prasarana untuk belajar tatap muka sudah disiapkan. Bila nantinya kategori zona merah sudah dicabut, sekolah sudah siap melaksanakan kegiatan belajar tatap muka,” kata kepala dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon ini.

Karwur  menambahkan, sejak tahun lalu tenaga kependidikan telah dipersiapkan melalui bimbingan teknis untuk menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar tatap muka.

“Minta dukungan juga dari para orang tua untuk terus mengingatkan anak-anak agar disiplin menerapkan protokol kesehatan bila nantinya sekolah telah dibuka,” kunci Karwur. (elk)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional