Menu

OPD Bolmut Diminta Konsisten

  Dibaca : 11 kali
OPD Bolmut Diminta Konsisten
Aang Wardiman

BOROKO – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta konsisten menjalankan berbagai program pemerintah daerah yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Pernyataan itu disampaikan kepala dinas (Kadis) komunikasi dan informasi (Kominfo) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Aang Wardiman SE Ak, pasca penandatanganan pakta integritas antara Bupati Drs Hi Depri Pontoh dengan seluruh pimpinan OPD, disaksikan wakil bupati (Wabup) Drs Hi Amin Lasena MAP dan sekretaris daerah kabupaten (Sekdakab) Dr Drs Asripan Nani MSi.

Lebih jauh dikatakan, penandatanganan pakta integritas bukan sebagai ajang formalitas dan seremonial saja, melainkan sebagai bentuk pernyataan dan komitmen pimpinan satuan kerja yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab kinerja organisasi yang dipimpin.

“Hal ini juga untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam sistem pemerintahan. Olehnya pakta integritas ini merupakan deklarasi moral bahwa setiap pimpinan OPD mampu bekerja secara jujur, transparan, objektif dan akuntabel,” katanya, mengutip pesan bupati.

Selain itu kata Wardiman, pakta integritas merupakan rambu-rambu bagi seluruh pimpinan (pengguna anggaran-red) dan staf di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolmut, agar tidak melakukan praktek yang melanggar pakta integritas yang telah ditandatangani.

“Pakta tersebut bukan hanya dijadikan sebuah slogan namun harus benar-benar dilaksanakan dari tingkat jabatan paling tinggi hingga ke paling bawah. Jika ada yang melakukan pelanggaran, akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahannya,” pungkas Wardiman. (pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional