Menu

Warga Mendukung SMK Ichthus Manado Dibuka Kembali

  Dibaca : 12 kali
Warga Mendukung SMK Ichthus Manado Dibuka Kembali

MANADO – Kepala SMK Ichthus Manado, Gersy Dien mengungkapkan, akan kembali membuka proses belajar mengajar karena semua persyaratan telah terpenuhi.
Adapun saat ini tinggal menunggu Surat Resmi untuk izin operasional Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Sulut.

“Selain delapan standart pendidikan yang menjadi persyaratan dari dinas provinsi, kami juga akan memberikan konseling kepada masing-masing siswa yang akan mengikuti kegiatan belajar,” terang Gersy.
Sementara itu untuk persyaratan dikeluarkan ijin operasional Kepala Disdikda Sulut melalui Kepala Bidang SMK Debby Mamangkey MAP, menjelaskan untuk dikeluarkannya ijin sekolah harus sudah beroperasi selama sebulan dan ada dukungan warga setempat.
“Intinya ijin kami keluarkan jika semua sudah sesuai prosedur,” bebernya.

Revano Gerung yang juga warga yang tinggal sekitar sekolah ini mengungkapkan, Perlu hadir sekolah ini karena disini banyak anak yang putus sekolah dan dengan adanya sekolah ini bisa membantu warga disini menyekolahkan anak mereka.

“Sangat terbantukan apalagi perekonomian warga disini sangat kurang mampu,”ungkapnya.

Diketahui, izin operasi SMK Ichtus dicabut sementara oleh Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut akibat peristiwa penikaman yang dilakukan oleh FL (16) kepada guru agamanya, Alexander Werupangkey (54) pada Tahun 2019 lalu. (ajo)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional