Menu

102 Desa di Minahasa Gelar Pilhut

  Dibaca : 20 kali
102 Desa di Minahasa Gelar Pilhut
Denny Mangala

Pemkab Sudah Siapkan Anggaran

MINAHASA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa sudah menganggarkan dana pelaksanaan Pemilihan Hukumtua (Pilhut) di APBD tahun 2021. Dengan begitu, pelaksanaan Pilhut sudah siap digelar di tahun ini.

Menurut Asisten I Setdakab Minahasa Denny Mangala, dapat dipastikan pelaksanaan Pilhut di 102 desa siap digelar.

“Pelaksanaan Pilhut di tahun ini, karena anggaran sudah ditata dalam APBD. Anggaran kurang lebih 2,5 miliar dan kemungkinan setiap desa yang akan melakukan Pilhut, kemungkinan akan mendapatkan anggaran sekitar 25 juta,” terang Mangala.

Di sisi lain, sejumlah Tokoh Masyarakat (Tokmas) Minahasa mengapresiasi langkah Pemkab Minahasa yang akan menggelar Pilhut di Tahun 2021. Lantaran, menurut sejumlah Tokmas, Pilhut sudah pantas dilakukan. Pasalnya, sudah ada penjabat Hukumtua yang masa jabatannya sudah melebihi masa jabatan pilihan masyarakat langsung. “Kami mengapresiasi langkah Pemkab Minahasa yang sudah akan menggelar Pilhut di tahun ini. Karena penantian sudah lama dinantikan oleh masyarakat,” tukas sejumlah Tokmas.

Diketahui, Pemkab Minahasa pada tahun anggaran 2020 lalu sudah menganggarkan dana untuk Pilhut. Namun karena merebaknya COVID-19, sehingga ada pergeseran anggaran sehingga ada penundaan pelaksanaan Pilhut. (ric/zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional