Menu

Mobil Sampah Desa untuk Kepentingan Umum

  Dibaca : 16 kali
Mobil Sampah Desa untuk Kepentingan Umum
Jeffry Tangkulung

MINAHASA – Mobil sampah di sejumlah desa di Kabupaten Minahasa, harus difungsikan sesuai peruntukan. “Untuk kendaraan ini tidak dipergunakan secara pribadi. Kami sudah sampaikan kepada pemerintah desa, ada yang dikelolah oleh pemerintah dan ada yang dikelolah oleh Bumdes dan di desa harus dibuat peraturan desa agar supaya dalam pengelolaan kendaraan pengangkut sampah ini mampu dipergunakan dan dipertanggung jawabkan dengan benar,” ujar Kadis PMD Minahasa Jeffry Tangkulung.

Dijelaskan Tangkulung, pengadaan kendaraan pengangkut sampah tersebut merupakan program bersama Pemkab Minahasa dan Pemerintah Desa. “Pengadaan kendaraan sampah, itu merupakan program pemerintah kabupaten dan didukung oleh pemerintah di desa,  Itu adalah salasatu upaya yang dilakukan Pemerintah Desa dalam rangka menata lingkungan di desa. Karena kenyataan yang ada, permasalahan sampah ini merupakan permasalahan sosial di desa,” jelasnya.

Kendaraan pengangkut sampah, lanjut Tangkulung  tidak semua desa di Kabupaten Minahasa melakukan pengadaan. “Tidak semua desa, hanya beberapa desa yang sudah melakukan pengadaan kendaraan pengangkut sampah. Sedangkan teknis pengaturan, pengoprasionalan kendaraan ini dilaksanaakan langsung oleh desa jadi untuk desa- desa yang melakukan pengadaan kendaraan sampah, adalah desa- desa yang perioritas tidak semua desa dan semua dituangkan dalam APBDes,” tukas Tangkulung. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional