Menu

Bolmong Waspada Bencana

  Dibaca : 21 kali
Bolmong Waspada Bencana
WASPADA : Cuaca buruk akhir-akhir ini membuat bencana alam terjadi dimana-mana. (ist)

BOLMONG—Musibah banjir terjadi di Ruas Jalan Trans Sulawesi antara Desa Bolangat Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Minggu  (17/1/2021) sekitar jam 01.00 Malam

Berdasarkan data yang dihimpun, banjir di Desa Bolangat terjadi akibat curah hujan yang begitu tinggi sehingga terjadi luapan air dari sawah warga dan selokan sehingga menggenangi rumah-rumah warga setempat serta air melewati jalan Raya. “Banjir ini akibat meluapnya air yang ada di selokan karena sampah terlalu banyak sehingga air menyebrangi jalan Trans Sulawesi dan meredam beberapa rumah warga,”ungkap Nur, Warga setempat.

Ia juga menuturkan, banjir di desanya tak berangsur lama, sebab sekitar jam pukul 02.00 Wita luapan air yang menyebrangi jalan trans Sulawesi sudah mulai Surut. “Sekitar jam 2 lewat kendaraan  Roda dua serta Roda emoat suda bisa melewati jalan,” ungkap dia.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Sahril Mokoagow menghimbau, kepada stakeholder yang didalamnya ada TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan, pemerintah Desa/Kelurahan, untuk lebih  tanggap dan waspada terhadap potensi bencana yang dapat terjadi. Dan bagi  masyarakat yang rawan banjir dan tanah longsor, di bantaran sungai dan lereng bukit untuk lebih berhati-hati dan tanggap potensi bencana hidrometeorologi. “Jika terjadi banjir dan longsor bisa menghubungi Call Center BPBD Bolmong 082232003400 aktif 24 jam,” pungkas Sahril. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional