Menu

Cuaca Ekstrem, PLN Cepat Pulihkan Listrik di Manado

  Dibaca : 22 kali
Cuaca Ekstrem, PLN Cepat Pulihkan Listrik di Manado
TETAP MENYALA: Perbaikan jaringan listrik oleh petugas PLN di tengah cuaca buruk.

MANADO — Cuaca buruk yang melanda Manado dan sekitarnya menyebabkan banjir dan longsor di beberapa titik. Akibatnya juga aliran listrik di banyak lokasi mengalami gangguan.

PLN  UIW Suluttenggo melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado bertindak cepat dalam memulihkan pasokan aliran listrik di beberapa titik lokasi di Kota Manado dan sekitarnya.

Pada Sabtu (16/01/2021) pukul 21.00 WITA, PLN berhasil menyalakan 208 gardu distrisbusi yang melayani 23.088 pelanggan. Kemudian Minggu (17/01/2021) pukul 12.00 WITA, PLN  telah berhasil menyalakan 449 gardu dari total 599 gardu yang terdampak. Sedangkan untuk jumlah pelanggan yang terdampak yaitu sekitar 66.489 pelanggan, PLN telah berhasil menyalakan sekitar 49.839 pelanggan.

“Kami berharap masyarakat pelanggan PLN untuk proaktif melaporkan bila ada gangguan listrik, dan mohon bersabar karena untuk pemulihan membutuhkan waktu mengingat cuaca hujan dan badai masih terus terjadi,” imbuh GM PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki.

Kepada masyarakat pun, PLN mengimbau antara lain:

Masyarakat mau merelakan pohon yang mendekati jaringan PLN yang berpotensi gangguan listrik saat hujan untuk dipangkas;

Matikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB) (apabila ada genangan air); Cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak; Tempatkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman.

“Masyarakat juga diminta segera melaporkan ke PLN untuk penghentian pasokan tenaga listrik apabila sudah terdapat potensi terkait banjir yang dating, dami keselamatan masyarakat,” tamabha Manager PLN UP3 Manado, Andre Lengkong.

Katanya juga, PLN akan mengupayakan penormalan pasokan listrik terlaksana dengan cepat dan berusaha mengantisipasi agar hal ini tidak terjadi kembali. PLN juga akan terus menjaga pasokan listrik tetap andal dan beroperasi secara optimal.

Masyarakat dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui Contact center PLN 123 yang dapat diakses lewat telepon (kode area) 123, media sosial PLN 123, dan aplikasi smartphone PLN Mobile demi kemudahan layanan kapan saja di mana saja.(baz)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional