Menu

R3D Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

  Dibaca : 19 kali
R3D Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim
Imbauan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa terkait cuaca ekstrim.

MINAHASA – Bupati DR Royke Oktavian Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey mengimbau semua masyarakat waspada dengan cuaca ekstrim beberapa hari ini melanda Tanah Toar Lumimuut dan keseluruhan Sulut.

“Terutama masyarakat yang tinggal di bantaran sungai serta yang rumahnya di pengunungan harus tetap berjaga karena tanah longsor dan banjir bisa saja terjadi di cuaca ekstrim seperti ini,” ujar Bupati dan Wakil Bupati.

Lebih lanjut, keduanya mengatakan untuk Camat, Lurah dan Pemerintah Desa mesti siaga penuh memantau akan keadaan masyarakat sekitar. Apalagi mereka yang tinggal di wilayah rawan longsor dan banjir. Semua mesti selalu berkoordinasi dengan posko di kabupaten. “Diharapkan mesti selalu tanggap dan memberikan laporan ke nomor kontak yang dlsidah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten untuk pemantauan bencana di Minahasa,” terangnya.

Terpisah, Camat Kakas Vecky Rombot SPt sampai saat ini wilayahnya aman terkendali. Semua masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana sudah diwarning untuk waspada. “Semua Hukumtua di Kakas sudah ada pemberitahuan agar tetap stand bye, jika ada kejadian langsung berkoordinasi dengan Kecamatan dan Kabupaten,” pungkas Rombot. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional