Menu

Apel Korpri untuk Peningkatan Kualitas Birokrasi

  Dibaca : 19 kali
Apel Korpri untuk Peningkatan Kualitas Birokrasi
Apel Korpri Pemkab Bolmut ditandai dengan penyerahan surat keputusan 80 persen kepada CPNS.

BOROKO – Apel Korpri merupakan sarana untuk melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di semua tingkatan.

Selain itu, apel Korpri bertujuan untuk menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah daerah dalam rangka membangun kualitas lembaga birokrasi yang sehat, kuat, tangguh dan berintegritas tinggi.

Demikian disampaikan wakil bupati (Wabup) Drs Hi Amin Lasena MAp, dalam arahannya pada apel Korpri ASN di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

“Saya mendorong seluruh ASN untuk meningkatkan kompetensi dan keahlianya masing masing, karena di era revolusi industri 4.0 aparatur harus mampu bertransformasi dengan perkembangan teknologi informasi,” ujar Wabup.

Dikatakannya, pola komunikasi digital dan penggunaan aplikasi berbasis teknologi informasi harus dikedepankan, dikuasai dan diterapkan di setiap lingkup kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sejalan dengan itu, maka penerapan aplikasi e-kinerja bagi ASN saat ini sudah mulai kita jalankan di lingkungan pemerintah daerah. Untuk awalnya dilaksanakan sosialisasi penerapan sistem merit dan e-kinerja secara virtual dengan Badan Kepegawaian Negara (BPN) Wilayah XI,” terangnya.

Untuk itu Wabup berharap semua ASN sudah mempelajari dan memahami penggunaan aplikasi e-kinerja yang bertujuan untuk mengukur dan memantau kinerja ASN secara periodik dan menetapkan kinerja aparatur dalam rangka sistem merit serta sebagai salah satu data acuan pemberian tunjangan kinerja yang diterima. (pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional