Menu

Bupati Jabes Gaghana Tinjau Tanggul Penahan Ombak di Tidore-Towoe

  Dibaca : 31 kali
Bupati Jabes Gaghana Tinjau Tanggul Penahan Ombak di Tidore-Towoe
Bupati Jabes E Gaghana, sedang meninjau tanggul penahan ombak.

IPSANGIHE — Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME, meninjau jalan dan tanggul penahan ombak di Kelurahan Tidore dan Sawang Bendar (Towoe), yang rusak akibat terjangan ombak air pasang.

Dalam penyampaiannya Gaghana mengatakan, setiap kerusakan yang diakibatkan oleh hantaman ombak saat gelombang pasang tentunya harus mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Hal ini penting karena yang rusak ini, adalah akses atau sarana vital yang sering dilalui oleh kendaraan,” kata Gaghana.

Karena itu, sambung dia, kehadirannya selaku pimpinan daerah di lokasi, selain untuk memastikan jangan sampai ada kerusakan yang lebih besar, juga untuk memberikan rasa aman bagi warga yang akan melintas lokasi ini.

“Sudah barang tentu akan segera dilakukan perbaikan. Namun meski sifatnya urgent, tapi haruslah menunggu kondisi cuaca membaik dulu,” tuturnya.

“Dan sementara menunggu perbaikan, dimintakan agar warga dapat lebih berhati-hati ketika melewati jalur ini,” tambahnya.

Di satu sisi dirinya juga mengimbau agar di tengah situasi cuaca yang masih ekstrim ini, masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

“Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan tanah di daerah perbukitan jadi labil sehingga berpotensi terjadinya tanah longsor. Karena itu, selain mengantisipasi terjangan ombak, kita juga harus waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor,” kuncinya sembari meminta agar para nelayan jangan dulu melaut.

Ikut mendampingi bupati saat meninjau lokasi ini Asisteni Pembangunan dan Ekonomi Gorry Londo ST, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ir. Rivo E Pudihang bersama Staff.

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional