Menu

Nani: Jangan Tunda Pencairan Anggaran

  Dibaca : 23 kali
Nani: Jangan Tunda Pencairan Anggaran
Dr Asripan Nani MSi

BOROKO—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengimbau pihak ketiga tidak menunda proses pencairan anggaran pekerjaan pada tahun ini. Hal itu disampaikan untuk kelancaran laporan keuangan pemerintah daerah kepada pemerintah pusat.

Penegasan itu disampaikan sekretaris daerah kabupaten (Sekdakab) Bolmut Dr Asripan Nani MSi, kepada wartawan belum lama ini. Dikatakan, belajar dari tahun lalu banyak pihak ketiga sengaja menunda permintaan pencairan anggaran.

“Kejadian seperti ini tentunya sangat berpengaruh terhadap laporan keuangan pemerintah daerah. Untuk itu kami tegaskan tak ada lagi sistem yang sama di tahun ini. Jika pekerjaannya telah memenuhi volume kontrak kerja segera lakukan permintaan pencairan,” tegas Asripan.

Dikatakan, Pemkab Bolmut akan melakukan evaluasi jika ada pihak ketiga yang sengaja menunda-nunda proses pencairan. Menurut dia, jika itu terjadi dapat berimbas pada pemutusan kontrak kerja.

“Intinya kami, tak mau kecolongan lagi di tahun ini soal minimnya laporan keuangan, meski secara keseluruan realisasi pekerjaan fisiknya ada. Tahun ini kami (pemerintah daerah-red) akan tetap memaksimalkan seluruh laporan keuangan daerah, agar berjalan sesuai harapan, berdasarkan regulasi yang ada,” pungkas Asripan.

Ditambahkan Asripan, minimnya laporan keuangan Pemkab Bolmut kepada pemerintah pusat, akan sangat berdampak kurang baik terhadap tranfer dana ke rekening  daerah. (pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional