Menu

E2L Kembali Rombak Kabinet

  Dibaca : 23 kali
E2L Kembali Rombak Kabinet
Suasana pengukuhan pejabat oleh Bupati E2L.

indopostmanado.com Talaud – Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut ME didampingi Wabup Moktar Arunde Parapaga kembali melantik sebanyak 54 pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis(21/01/21) di pendopo rumah jabatan Bupati.

Dimana ke 54 pejabat yang dilantik, yakni 51 pejabat Administrativ Pengawas dan Fungsional sesuai Surat Keputusan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Nomor 54 Tahun 2021 Tangal 21 Januari 2021 Tentang Pembebasan dan Pengangkatan PNS. Serta 3 Pimpinan Tinggi Pratama sesuai Surat Keputusan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Nomor 53 Tahun 2021 Tangaal 21 Januari 2021.

Dalam sambutan, Bupati E2L mengatakan pelantikan tersebut merupakan suatu penyegaran jabatan dan semua daerah pasti melakukan hal yang sama. Ini dilakukan sesuai evaluasi kinerja pejabat ditiap SKPD lingkup Pemkab Talaud.

” Pelantikan pejabat merupakan suatu penyegaran yang disesuaikan dengan kinerja,” ujar Bupati Lasut usai pelantikan pejabat dilingkup Pemda Talaud.

Menurutnya, setelah pelantikan ini, juga akan diikuti dengan pelantikan berikutnya sesuai ketentuan pengangkatan dan pemberhentian pejabat dilingkungan Pemda. Jadi masih akan melakukan penyesuaian-penyesuaian.

” Saya sudah mengingatkan kepada sudara-sudara dari awal pelantikan pertama bahwa akan dievaluasi selama 3 bulan. Sehingga patutlah kiranya penempatan pejabat sesuai kinerjanya” ucap E2L.

Sehingga itu kata Lasut, jika sudah menerima jabatan, sebisa mungkin langsanakan dengan penuh tanggungjawab dalam menyelesaikan target yang sudah ditetapkan di intansinya. Saya melihat sudah ada peningkatan SDM di Talaud. Dan itu suatu kompetisi dalam penempatan jabatan sesuai harapan.

” Jadi kalau sudah terima jabatan laksanakn dengan baik. Jangan so tarima itu jabatan, kage-kage so di Manado dan so jarang maso kantor. Jangan ada lagi pejabat seperti itu,” pungkas Lasut.

Lanjutnya, seharusnya seorang pejabat harus bertanggungjawab dalam bekerja. Jangan malas ke kantor, jika itu terjadi berarti tak ada hati sebagai PNS. Dan itu kami akan pertimbangkan untuk jabatan yang kalian inginkan.

Diketahui, orientasi saat ini kami akan berusaha mencari kader-kader pemimpin SKPD yang profesional di pemerintah Kabupaten Talaud. Sehingga kami sangat sensitif jika ada pejabat yang kinerjanya tak sesuai harapan. Katanya.

Dihadiri selain Bupati dan Wakil Bupati juga dihadiri Sekda, dan sejumlah pejabat teras pemkab Talaud. (Jasman)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional