Menu

Unima Makin Maju, Pengembangan Kualitas Pendidikan Prioritas Utama

  Dibaca : 26 kali
Unima Makin Maju, Pengembangan Kualitas Pendidikan Prioritas Utama
Prof Dr Deitje Katuuk

MINAHASA- Universitas Negeri Manado (Unima) menargetkan akan lebih maju di masa mendatang. Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk mengatakan pengembangan kualitas pendidikan menjadi skala prioritas. Pasalnya, Unima sudah membuat master plan untuk perencanaan lima tahun kedepan. “Marwah Unima harus lebih ditingkatkan sehingga bisa menjadi salah satu Universitas yang terbaik di Indonesia,” ujar Katuuk, kemarin.

Katuuk memaparkan tentang indikator kinerja Unima dan intinya terus mendorong fakultas/program studi untuk meraih akreditasi A, sebagai salah satu indikator meningkatkan peringkat. “Mari tingkatkan kinerja, saya pun mendorong agar semua pimpinan fakultas dan prodi dapat akreditasi A,” tegasnya.

Meskipun, kata dia, semua perguruan tinggi di berbagai daerah mengalami tekanan bahkan kendala diakibatkan pandemi COVID-19. “Memang kendala sekarang karena masih dalam pandemi COVIF-19, akan tetapi perguruan tinggi harus terus berinovasi,” ujarnya.

Katuuk menambahkan, Unima perlu berinovasi dengan menggabungkan berbagai program guna meningkatkan predikat agar menjadi top kampus. “Unima salah satu kampus besar di Sulut. Dengan latarbelakang pendidikan, kampus ini perlu terus meningkatkan predikat agar jadi top kampus,” terangnya.

Sementara itu, Sinly Londa salah satu mahasiswa menyampaikan turut mendukung upaya rektorat untuk meningkatkan kualitas kampus Unima. Akan tetapi, dapat juga dibarengi dengan fasilitas. “Bagus jika ada upaya peningkatan kualitas pendidikan, akan tetapi perlu juga diperhatikan mengenai fasilitas. Saya selaku mahasiswa pun tetap mendukung program yang telah disusun,” pungkasnya. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional