Menu

Pemkab-Prisma Dana, Kolaborasi Angkat Ekonomi Bolmut

  Dibaca : 24 kali
Pemkab-Prisma Dana, Kolaborasi Angkat Ekonomi Bolmut
Lewat penandatangan nota kesepahaman, Pemkab Bolmut dan PT. Bank Prisma Dana, sepakat dukung peningkatan ekonomi daerah.
BOROKO–Dalam rangka mendukung peningkatkan perputaran ekonomi daerah untuk kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), menggelar Pendatanganan Memorandum of Understanding (MOU) bersama PT. Bank Prisma Dana, tentang penyaluran fasilitas kredit dan perbantuan pemotongan gaji serta tunjangan lainnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).
Kegiatan yang mengambil tempat di ruang Auditorium Kantor Bupati Bolmut ini, juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Asripan Nani MSi dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para ASN, lingkup Pemkab Bolmut.
Dalam sambutannya bupati menyampaikan, selaku pemerintah daerah dirinya menyambut baik perkreditan rakyat Bank Prisma Dana di Kabupaten Bolmut, yang telah menunjukan perannya dalam turut membangun perekonomian daerah melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan memfokuskan pada pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). “Atas nama pemerintah daerah saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran perbankan Prisma Dana yang telah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap peningkatan perekonomian daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Depri.
Dikatakannya, penandatangan MoU nota kesepahaman antara Bank Prisma Dana dan pemerintah daerah dalam hal penyaluran fasilitas kredit dan perbantuan pemotongan gaji dan tunjangan ASN sebagai kreditur di Bank Prisma Dana, keberadaannya sudah 9 tahun di Kabupaten Bolmut, sebagai perusahaan jasa perbankan yang profesional. “Kami percaya Bank Prisma Dana mampu memberikan kontribusi maksimal dalam turut serta membangun daerah,” pungkasnya.
Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Utama PT. Bank Perkreditan Rakyat Prisma Dana Ferry Parera SE MM mengatakan,
Bank Prisma Dana disamping memberikan pembiayaan perbantuan kepada ASN juga memberikan perhatian kepada masyarakat terlebih khusus dalam peningkatan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Bolmut. “Selain itu, penandatanganan nota kesepahaman ini, agar supaya
terjadinya komitmen antara Prisma Dana dan pemerintah daerah untuk saling berkoordinasi yang pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan ASN dan masyarakat, terlebih khusus untuk sektor ril, dimana pengembangan daerah saat ini sedang berkembang pesat di Kabupaten Bolmut,” kata Parera.
Lebih jauh dirinya mengatakan,  tentunya penyaluran program tersebut berdasarkan prinsip kehati-hatian karena berjalannya suatu bank atas adanya kepercayaan masyarakat. “Semoga berjalannya program ini dapat terus berkembang, khususnya di Kabupaten Bolmut di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Depri Pontoh dan seluruh jajarannya, sehingga membawa kegembiraan kepada masyarakat,” ujarnya.
Ditambahkannya, selain itu juga, dalam waktu dekat ini pihaknya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lewat peningkatan status perkantoran Bank Prisma Dana di Kabupaten Bolmut. “Akan kita tingkatkan, baik status perkantoran maupun penambahan SDM-nya. Hal ini untuk memberikan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Parera.(pju)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional