Menu

Siap Divaksin, Wabup Bolsel Minta Masyarakat Tidak Percaya Hoax Vaksin Covid-19

  Dibaca : 30 kali
Siap Divaksin, Wabup Bolsel Minta Masyarakat Tidak Percaya Hoax Vaksin Covid-19
Deddy Abdul Hamid

BOLSEL– Seperti Bupati Hi Iskandar Kamaru, Wabup Deddy Abdul Hamid juga menyatakan siap menjadi orang pertama di Bolsel mendapat suntikan Vaksin Covid-19.

“Jika memenuhi syarat, saya siap menjadi orang pertama divaksin,” kata Deddy.

Dirinya meminta masyarakat tidak takut divaksin. Vaksinasi katanya, merupakan program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.
“Sebelum diedarkan tentu pemerintah terlebih dahulu memastikan vaksi aman atau tidak,” kata Deddy.

Selain itu imbaunya, masyarakat juga jangan percaya informasi hoax yang beredar terkait vaksin Sinovac. “Memang banyak informasi terkait vaksin yang beredar dan meresahkan masyarakat. Apalagi dibilang dalam vaksin ada chip. Itu hoax,” kata Deddy.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, pak presiden saja sudah disuntik vaksin dan kini sehat- sehat saja,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Saldi Mokodongan menjelaskan, vaksin Sinovak bisa membentuk anti bodi sehingga bisa melawan virus cirona. “Kemungkinan terpapar Covid-19 setelah divaksi memang ada. Tapi, tubuh sudah lebih siap karena adanya anti bodi,” kata Sadli.

Menurutnya, program yang diberikan pemerintah, tentunya bermanfaat bagi masyarakat yang sudah dipastikan aman melalui uji klinis. “Ini bentuk ikhtiarlah. Terkait efek sampinh vaksin sejauh ini belum ada. Dan itu jarang terjadi. Pengalaman kami melakukan vaksin imunisasi, belum ada laporan efek samping apalagi yang fatal,” tuturnya.

Hingga kini katanya, Pemkab Bolsel masih menunggu jadwal distribusi dari pemerintah pusat. “Untuk Sulut, baru Tomohon dan Manado. Kita belum tahu pasti kapan Bolsel mendapat jadwal untuk tahap Satu gelombang Dua karena yang diutamakan daerah zona Merah,” kata Sadli (lel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional