Menu

Lantik 125 pejabat, Gaghana: ASN harus loyal pada atasan, bukan pada LSM

  Dibaca : 28 kali
Lantik 125 pejabat, Gaghana: ASN harus loyal pada atasan, bukan pada LSM

SANGIHE–Bupati Jabes Ezar Gaghana melantik 125 pejabat dilingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Yang teranyar adalah pelantikan tiga pejabat eselon II, yang selama ini, ditunggu-tunggu pelantikannya.
Dalam sambutannya Gaghana mengatakan bahwa pelantikan pejabat ataupun rolling pejabat merupakan hal biasa dalam dunia birokrasi, karena selain bertujuan mengisi jabatan yang kosong, juga karena sistimnya seperti itu.
“Momen ini(pelantikan, red) akan jadi luar biasa ketika yang diberi kepercayaan(pejabat yang dilantik, red) mampu menjawabnya dengan kinerja yang baik selama menjabat”kata Gaghana.
Dikatakannya lagi bahwa selaku pimpinan, ada lima hal yang dirinya pakai sebagai dasar penilaian, guna memberikan promosi jabatan terhadap seorang birokrat.
“Kinerja, Loyalitas, Disiplin, Integritas dan Karakter adalah lima hal yang saya pakai sebagai dasar pemberian promosi jabatan”tuturnya.
Lebih lanjut lagi Gaghana menegaskan bahwa ukuran kinerja seorang ASN haruslah ditunjang dengan loyalitas tinggi.
“Seperti kata pepatah, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.Karena itu saya ingatkan, jika ASN haruslah loyal pada pimpinan, dan bukan loyal pada LSM.Jangan terbalik”tegasnya.
Begitupun dengan disiplin, sambung Gaghana, adalah hal yang wajib dimiliki oleh seorang ASN.
“Dan yang tak kalah penting adalah integritas yang berkaitan dengan moralitas serta karakter harus dipertahankan. Karena apabila pejabat memilik karakter yang baik, pastinya akan sangat dihormati dan dibanggakan”kuncinya.
Sekedar diketahui bahwa ketiga pejabat esekeon II yang dilantik tersebut adalah Franky Nantingkaseh dilantik sebagai Kepala Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Sonny Kapal dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM dan Triputri Tamaka dilantik sebagai Sekretaris DPRD.
Dan pada kesempatan ini juga Bupati Gaghana juga mengambil sumpah dan melantik 9 Camat dan 15 Lurah serta sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV.
Turut hadir dalam pelantikkan ini, Sekretaris Daerah Melanchton Harry Wolf, Wakil Ketua DPRD Sangihe, Ferdy Sondakh dan Michael Thungari, Asisten I Irklis Sombonaung serta Asisten III Olga Makasidamo.(gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional