Menu

Danrem 131/Santiago Sambangi Klenteng Ban Hing Kiong Pastikan Keamanan Perayaan Imlek

  Dibaca : 35 kali
Danrem 131/Santiago Sambangi Klenteng Ban Hing Kiong Pastikan Keamanan Perayaan Imlek

MANADO – Menjelang perayaan tahun baru Imlek 2572 yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (12/2/21), TNI dalam hal ini Korem 131/Santiago dan Kodim 1309/Manado bersama Polda Sulut melaksanakan pengamanan di rumah ibadah tempat dilaksanakannya do’a dan perayaan tahun baru Imlek.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, didampingi oleh Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Y. R. Raja Sulung Purba bersama Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra menyambangi rumah peribadatan Ban Hing Kiong di Jl D I Panjaitan Kecamatam Wenag, Kota Manado, Kamis (11/2/21) sore.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan tetap dilaksanakannya protokol kesehatan pada pelaksanaan ibadah pada perayaan tahun baru Imlek bagi masyarakat Kota Manado yang merayakannya.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulut kepada media.

“Tujuan Kedatangan Kami adalah untuk memastikan keamanan dan pelaksanaan ibadah pada perayaan tahun baru Imlek ini tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolda.

Dalam kunjungan tersebut Danrem memberikan arahan kepada para pengurus Klenteng Ban Hing Kiong, agar pelaksanaan perayaan Imlek di tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami menghimbau kepada para pengurus bahwa untuk pelaksanaan perayaan agar dilaksanakan dengan sesederhana mungkin mengingat saat ini kita semua masih dalam keadaan pandemi Covid-19,” kata Danrem.

Pengurus Klenteng Ban Hing Kiong Kho Syonga yang akbar dipanggil Jemmy Binsar inipun menerangkan, pelaksanaan perayaan tahun baru Imlek akan dilaksanakan dengan sesederhana mungkin dan tidak akan mengundang kerumunan massa salah satunya dengan ditiadakannya acara kembang api.

“Perayaan tahun baru Imlek ini akan mengikuti seluruh protokol kesehatan dan seluruh peraturan pemerintah,” kata Binsar.

Hal tersebut dilakukan agar perayaan tahun baru Imlek tidak menjadi sarana atau potensi untuk penularan Covid-19 di Sulut. “Pengurus klenteng juga memberlakukan pengecekan suhu tubuh, jaga jarak, dan wajib menggunakan masker didalam klenteng,” tutup Binsar. (air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional