Menu

Kapolda Sulut Lantik 4 Pejabat Baru

  Dibaca : 19 kali
Kapolda Sulut Lantik 4 Pejabat Baru

MANADO – Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra memimpin upacara pelantikan empat pejabat baru di lingkup Polda Sulut.

Kegiatan berlangsung di Ruang Tribrata Mapolda. Turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko beserta para Pejabat Utama Polda Sulut, serta Kapolresta dan Kapolres jajaran.

Kapolda melantik Kombes Pol Ahmad Yani menjadi Karo Rena Polda Sulut, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Rena Polda D.I.Y.

Kemudian serah terima jabatan, yakni Dirpolairud Polda Sulut, Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Chandra beralih tugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke 30 T.A. 2021), digantikan oleh Kombes Pol Kukuh Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk. III Baintelkam Polri.

Selanjutnya Kapolres Bitung AKBP FX. Winardi Prabowo beralih tugas sebagai Wadir Resnarkoba Polda Lampung, digantikan AKBP Indra Pramana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bolmong. Dan jabatan Kapolres Bolmong kini diemban oleh AKBP Nova Irine Surentu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidbankum Bidkum Polda Metro Jaya.

Upacara pelantikan dan sertijab diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolri, kemudian pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolda Sulut terhadap para pejabat baru yang didampingi Rohaniawan, serta penandatanganan berita acara.

Sesaat usai pelantikan dan sertijab, dilanjutkan acara kenal pamit secara sederhana di Ruang Catur Prasetya. Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolda dalam sambutan, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi, kinerja, dan loyalitas selama menjabat di lingkungan Polda Sulut.

“Dan juga selamat datang kepada para pejabat baru. Semoga bisa melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, sehingga kita Polda Sulut mampu mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan),” pungkasnya. (tps/air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional