Menu

Olly: Karena Pak SHS, Kami Gampang Melanjutkan

  Dibaca : 19 kali
Olly: Karena Pak SHS, Kami Gampang Melanjutkan
BIROKRAT SEJATI: Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan sambutan dalam ibadah penghiburan meninggalnya mantan Gubernur Sulut SH Sarundajang.

MANADO — Gubernur Olly Dondokambey SE mengakui bahwa Almarhum Dr Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) telah banyak memberikan sumbangsih besar bagi Sulawesi Utara dan Indonesia. Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat mengikuti Ibadah Penghiburan Alm. DR. Drs. S.H. Sarundajang di rumah duka, di Winangun II, Manado.

“Almarhum S.H. Sarundajang semasa hidupnya telah memberikan sumbangsih bukan hanya di Sulut tetapi juga di Indonesia. Hal ini terbukti karena kepergian almarhum yang masih menjalankan tugas sebagai Duta Besar berkuasa penuh di Filipina,” ujar Gubernur Olly.

Katanya, hal ini menjadi kebanggaan warga Sulut karena almarhum benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat Sulut, dan kehadirannya sangat dirasakan dalam menjalankan roda pemerintahan Provinsi Sulut.

Selain itu, Gubernur Olly menyampaikan bahwa Pemerintahan Olly-Steven sangat bersyukur dapat menjalankan tugas bersama dengan SKPD yang sebelumnya telah dididik oleh Almarhum SHS.

“Sehingga begitu gampang kami melanjutkan, tidak perlu mulai dari awal. Karena semua sudah mempunyai pengalaman sebagai birokrat yang diajarkan oleh birokrat sejati. Dari umur 27 tahun sudah menjabat sampai dengan umur 76 tahun ini dan tidak pernah lepas jabatan di birokrasi,”  ujarnya.

Untuk itu, Gubernur Olly atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan seluruh masyarakat, beserta keluarga, mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

“Forkopimda, Wakil Gubernur beserta dengan ibu dan seluruh perangkat SKPD yang hadir pada malam ini, dan tentunya kehadiran kami di sini dalam rangka memberikan dukungan bagi keluarga Sarundajang-Laoh Tambuwun yang dirundung duka atas kepergian suami, papa, opa yang terkasih,” ungkap Gubernur Olly.

Ibadah tersebut dipimpin Pdt. G.H Kumaat, S.Th. dan mengisi Puji-Pujian Penghiburan yakni Pemprov Sulut dan Pujian PS dari Gema Sangkakala (GS) bersama Ketua Umum Yayasan Ir. Wenny Pantouw M.Si.

Selesai ibadah, pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih yang disampaikan Ivan Sarundajang, putra sulung Almarhum.

Turut hadir dalam ibadah ini, Forkopimda Provinsi Sulut, Ketua DPRD Sulut dr Andi Silangen, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamutuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos dan Jajaran Pemprov Sulut. (baz/hbm)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional