Menu

Tandaju: Lansia Harus Tangguh, Bukan Beban Keluarga

  Dibaca : 19 kali
Tandaju: Lansia Harus Tangguh, Bukan Beban Keluarga
TANGGUH: Pembukaan sosialisasi oleh Kaper BKKBN Sulut bersama pejabat di KS-PK.

MANADO — Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut menggelar Sosialisasi Tujuh Dimensi Lansia Tangguh bagi Kader, di Manado, Rabu (17/02/2021). Sosialisasi dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir. Tino  Tandaju, M.Erg didampingi Koordinator KS-PK Agustien Mamahit SE M.Si dan Sub Koordinator BKBA dan KKL Rosilia Bionda Wowiling S.Sos M.Si.

Dalam sambutannya Tandaju mengatakan bahwa  BKKBN dengan program Lansia Tangguh diharapkan mampu memberikan sumbangsih bagi lansia dalam hal bagaimana memberdayakan  hari tua lansia melalui penerapan Tujuh Dimensi Lansia Tangguh.

“Di usia senja, kaum lansia jangan menjadi beban keluarga. Namun harus berdaya dan bermanfaat bagi anggota keluarga yang lain. Untuk itu tugas kita menjadikan lansia itu tangguh,” kata Tandaju.

Sosialisasi ini diikuti oleh Kabid KS-PK Kota Manado dan Kasubid yang menangani lansia kader kelompok BKL sebanyak 28 orang, dan Dinas DPPKB Kota Manado diwakili 2 orang.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan sosialisasi Tujuh Dimensi Lansia Tangguh kepada Kader BKL dalam rangka menjadikan Lansia Tangguh yang sehat aktif, mandiri, produktif, dan tangguh,” kata Mamahit.(baz/**)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional