Menu

Bupati Sangihe Datangi Kementerian Perdagangan

  Dibaca : 60 kali
Bupati Sangihe Datangi Kementerian Perdagangan
SANGIHE — Bupati Jabes E Gaghana melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI) di Jakarta, dan disambut langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan RI, DR. Jerry Sambuaga.
Melalui Plt. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Irianto Manumpil, Bupati Gaghana mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan kerja tersebut adalah guna menyampaikan secara langsung usulan revitalisasi/pembangunan beberapa pasar rakyat di daratan Sangihe. “Kunker ini adalah bukti komitmen Pak Bupati dalam mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, melalui sektor  perindustrian dan perdagangan,” kata Manumpil.
Dengan harapan, sambung Manumpil, usulan revitalisasi/pembangunan pasar ini bisa diakomodir dalam anggaran 2021/2022 ini.
“Tentunya harapan terbesar adalah tahun ini, sudah bisa dimulai proses pengerjaannya”harap Manumpil.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Tadjudin Sainkadir yang saat kunker tersebut ikut mendampingi bupati Jabes Gaghana mengatakan, jika dalam kunker ini, Pemkab Sangihe mengusulkan kegiatan Pembangunan/Revitalisasi diempat pasar rakyat, yakni Pasar Rakyat Petta, Pasar Rakyat Towo’e, Pasar Rakyat Tamako dan Pasar  Rakyat Naha.
“Khusus untuk Pasar Rakyat Naha, yang diusulkan adalah lanjutan pembangunan, melalui Dana Tugas Pembantuan (TP) Tahun Anggaran 2021 pada Kementerian Perdagangan RI,”bebernya
“Hal tersebut akan dipacu karena mengingat desakan kebutuhan serta kondisi dan ketersediaan akan infrastruktur pasar,” tambahnya lagi. Turut mendampingi Bupati saat kunjungan kerja ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Hermin Ririswati Gaghana Katamsi,  serta beberapa pejabat terkait lainnya. (gus)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional