Menu

Lingkungan Manado Tangguh, Upaya Pencegahan Covid-19 Libatkan Warga

  Dibaca : 21 kali
Lingkungan Manado Tangguh, Upaya Pencegahan Covid-19 Libatkan Warga

MANADO– Sebanyak 12 lingkungan berada di Kota Manado, dijadikan program Lingkungan Manado Tangguh (LMT). Peluncuran kegiatan dipusatkan di Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan X, Kecamatan Mapanget, Senin (22/2/21). LMT merupakan program melibatkan masyarakat selain TNI, Polri, dan instansi terkait, menanggulangi pandemi Covid-19 dari lingkungan masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut pengurus LMT disematkan rompi dan topi.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan, bagi petugas yang terlibat menekan angka Covid-19, agar tetap semangat menjaga kesehatan masyarakat. “Jangan patah hati, jangan berkecil hati bahwa Kota Manado ini masih masuk dalam kategori zona merah,” kata Danrem.
“Ini dikarenakan hampir semua pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dari Kabupaten Kabupaten luar Kota Manado, dirujuk ke Manado. Ini menjadi sebuah tantangan bagi kita, semua aktif baik petugas terlebih khusus masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. agar wilayah kita umumnya Provinsi Sulut khususnya Kota Manado menjadi zona hijau yaitu zona yang sehat dan kita semua bisa terbebas dari kondisi pendemi yang kita sama sama rasakan sampai saat ini,” sambung Danrem.

Sementara Kapolda Sulut mengatakan, Lingkungan Manado Tangguh ini adalah bagian dari membangun kesadaran masyarakat. “Pandemi covid ini masih terus ada dan masyarakat harus kita lindungi, siapa yang bisa melindungi, dimulai dari lingkungan sendiri,” katanya.

Dengan diresmikannya Lingkungan Manado Tangguh ini, Kapolda berharap muncul kesadaran masyarakat yang besar di tengah situasi pandemi covid-19, untuk sama-sama menjaga lingkungan dimulai dari yang terkecil, agar tidak mejadi penyebaran covid 19.

“Untuk itu saya mohon kepada masyarakat, ayo sukseskan program ini, membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya dari penyebaran pandemi covid-19 melalui kegiatan Lingkungan Manado Tangguh,” harap Irjen Panca, yang akan berpindah tugas sebagai Kapolda Sumut.

Kegiatan serupa juga diikuti secara virtual di 12 lokasi lainnya, Lingkungan V, Kelurahan Titiwungen, Kecamatan Sario; Lingkungan III, Kelurahan Perkamil, Kecamatan Paal Dua; Lingkungan VI, Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea; Lingkungan III, Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil; Lingkungan III, Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang; Lingkungan V, Kelurahan Bitung Karang Ria, Kecamatan Tuminting; Jaga 1, Desa Warembungan Kecamatan Pineleng; Lingkungan 3, Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken; Jaga V, Desa Kembes Dua, Kecamatan Tombulu; Lingkungan IV, Desa Wori, Kecamatan Wori; Lingkungan VII, Kelurahan Malalayang 1, Kecamatan Malalayang; dan Lingkungan II, Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang. (air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional