Menu

Masyarakat Bolmut Diminta Awasi Penyaluran Bantuan

  Dibaca : 19 kali
Masyarakat Bolmut Diminta Awasi Penyaluran Bantuan
Drs Amin Lasena MAp

BOROKO – Untuk kesekian kalinya masyarakat diminta aktif mengawasi setiap program pemerintah, termasuk bantuan yang telah diserahkan maupun yang akan disalurkan pada tahun ini.

“Saya minta warga ikut mengawasi penyaluran bantuan, baik program bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun kabupaten. Semua itu agar program tersebut sesuai dengan harapan,” ujar Donal Lamunte, pemerhati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Dikatakan, selama ini pemerintah daerah sudah banyak memberikan program bantuan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, di antaranya Usaha Kecil Menengah (UKM), program bantuan kepada petani dan nelayan serta bantuan-bantuan sosial (Bansos) lainnya.

“Saya harap agar masyarakat berpartisipasi untuk mengawal program pemerintah. Kalau di wilayah itu ada dugaan penyelewengan bantuan yang tidak sesuai fungsinya, segera dilaporkan kepada dinas terkait, sehingga bantuan itu bisa ditarik dan diserahkan kepada yang lebih membutuhkan,” imbau dia.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Bolmut Drs Amin Lasena MAp mengatakan, pengawasan tak hanya terfokus pada bantuan tapi juga terhadap pembangunan daerah.

Jika masyarakat memiliki bukti adanya program pembangunan tidak dikerjakan sesuai aturan dan bestek, pemerintah daerah tidak akan segan-segan menghentikan pekerjaan tersebut.

“Saya dan bapak bupati sudah memberikan instruksi kepada seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di setiap kecamatan, agar memantau dan mengenali kondisi wilayahnya, sehingga pemerintah dalam menurunkan bantuan bisa tepat sasaran sesuai yang dibutuhkan warga,” ungkap Wabup. (pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional