Menu

Anggota DPRD Apresiasi KPU dan Bawaslu Boltim

  Dibaca : 35 kali
Anggota DPRD Apresiasi KPU dan Bawaslu Boltim
Samsudin Dama

IPBOLTIM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim dari Partai Amanat Nasional (PAN) Samsudin Dama (Sadam), memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Boltim.

Apresiasi itu diberikan atas perjuangan KPU dan Bawaslu dalam mengawal hasil perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim tahun 2020 kemarin, hingga berujung ke gugatan Perkara Hasil Pemilihan Kepala Daerah (PHPKADA) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hasil putusan MK gugatan terhadap termohon yakni KPU akhirnya ditolak. Sehingga KPU langsung menggelar rapat pleno terbuka penetapan kepada pasangan Calon dengan jargon BOLTIM BERSINAR yakni Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. “Saya sangat mengapresiasi kinerja KPU bersama Bawaslu, mereka pertaruhkan jabatan nama baik untuk menghadapi gugatan Pilkada di MK. Namun hasil pertimbangan hakim, putusan MK akhirnya berpihak kepada KPU selaku termohon,” kata Samsudin Dama.

Menurutnya, KPU dan Bawaslu bukan hanya sukses melaksanakan Pilkada serentak 2020, tapi sebelumnya sukses di Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu yang juga berakhir di MK dalam putusan yang sama gugatan terhadap KPU ditolak. “Sehingga dihari yang sama KPU menetapkan Bupati dan Wabup terpilih, DPRD melanjutkan dengan sidang paripurna pengumuman usul pengesahan pengangkatan Bupati dan Wabup terpilih SSM-OPPO,” jelasnya. (gry)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional