Menu

SSM Ajak Masyarakat Boltim Rekonsiliasi

  Dibaca : 38 kali
SSM Ajak Masyarakat Boltim Rekonsiliasi
IPBOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terpilih Sam Sachrul Mamonto (SSM) mengajak masyarakat agar tidak lagi saling berselisih, karena Pilkada Boltim tahun 2020 telah selesai.
Ajakan itu disampaikan Papa Icat sapaan akrab sachrul dalam beberapa kesempatan menghadiri undangan hajatan masyarakat.
Menurut mantan Ketua DPRD Boltim itu, Pilkada Boltim sudah selesai dan Bupati dan Wakil Bupati akan segera dilantik. Dengan begitu kata dia, sama-sama memulihkan hubungan persahabatan pada keadaan semula dan perbuatan menyelesaikan perbedaan.
“Sehingga tidak ada lagi perbedaan pada masyarakat, saatnya rekonsiliasi. Tidak ada lagi nomor satu, dua dan tiga. Kemenangan Sachrul-Oskar adalah kemenangan rakyat Boltim semua,” kata Sachrul.
Meski begitu, pihaknya mengingatkan kepada para aparat desa dan sangadi agar tidak menghasut masyarakat kalau Sachrul-Oskar tidak dilantik.
“Pelantikan sudah di depan mata. Saya ingatkan lagi, proses di Mahkamah Konsitusi tidak mengubah hasil. Kalaupun diterima MK, KPU selaku termohon yang mendapatkan sanksi,” ujarnya.
Kata Sachrul, dirinya bersama Oskar tidak akan menggunakan kekuasaan untuk menghukum orang lain. Hanya saja, tim kerja SSM-OPPO memiliki catatan khusus bagi orang yang dengan sengaja melakukan penghasutan kepada masyarakat.
“Tidak ada aparat yang dipecat. Hanya saja bergantian posisi. Biar sama-sama merasakan,” tegasnya.
Sebelumnya, Wakil Bupati Boltim terpilih Oskar Manoppo berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada pasangan Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boltim.
“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada kami. Ini adalah amanah yang dipercayakan Masyarakat kepada saya dan pak Sachrul. Terima kasih juga kepada pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu Boltim, juga kepada pihak Kepolisian dan TNI. Kepada masyarakat dan semua pendukung, mari kita bangun Boltim bersama, demi pengabdian dan kecintaan di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” kata Papa Zaki sapaan akrab Oskar Manoppo.
Terinformasi, SSM-OPPO akan segera dilantik pada tanggal 26 Februari oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. (gry)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional