Menu

Sundah: Kritik Untuk Menyempurnakan Kebijakan

  Dibaca : 26 kali
Sundah: Kritik Untuk Menyempurnakan Kebijakan
SINERGI: Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah didampingi Wakil Ketua memimpin rapat paripurna mendengarkan pidati/sambutan Wali Kota Tomohon, di ABI.

TOMOHON-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato/sambutan Wali Kota Tomohon terpilih pada Pemilihan Umum 9 Desember 2020. Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Jumat (26/2). Sundah mengatakan, kepemimpinan di Kota Tomohon kini diemban oleh wali kota dan wakil wali kota pilihan rakyat yang terpilih melalui pesta demokrasi yakni saudara Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wenny Lumentut SE. “Untuk itu marilah kita bergandengan tangan meninggalkan perbedaan, membangun kesatuan dan bersinergi mendukung pemerintah Kota Tomohon dan sama-sama berjuang untuk membangun Kota Tomohon yang kita Cintai ini,” kata Sundah didampingi para Wakil Ketua Drs Johny Runtuwene dan Erens Kereh AMKL.
Sebagai Lembaga DPRD, lanjut Sundah pihaknya menyambut baik wali kota dan wakil wali kota untuk bekerja bersama-sama serta sama-sama bekerja. “Hubungan DPRD dengan Pemerintah Daerah merupakan kemitraan yang sejajar. Kritik dari lembaga DPRD selaku mitra kerja merupakan kritik yang akan menyempurnakan kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Kota Tomohon,” ungkap Sundah.
Untuk itu Pemerintah Kota Tomohon harus bisa memahami kritikan dari DPRD maupun masyarakat. “Pemerintah Kota Tomohon harus menerima kritik karena pimpinan DPRD akan menjalankan fungsinya untuk mengkontrol kinerja Pemerintah Daerah,” ungkap Sundah.
Ia menambahkan, kritik yang akan disampaikan adalah krtitik yang konstitusional yang berasal dari aspirasi masyarakat. “Seorang pemimpin tidak akan berhasil bila dirinya tidak mau dikritik. Sebab, dengan kritikan pemimpin akan tahu apa kelemahan yang harus diperbaiki,” ujar Sundah.
Ia menambahkan, begitu juga sebaliknya kami pimpinan dan anggota DPRD akan memberikan apresiasi Kepada Walikota dan Wakil Walikota yang berhasil menjalankan Roda Pemerintahan. “Secara Khusus kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada saudara Jimmy Feidie Eman SE AK CA dan saudari Syerly Adelyn Sompotan, atas segala pengabdian selama menjalankan tugas sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” ungkap Sundah.
Ia pun mengucapkan selamat bertugas dan selamat bergabung dengan Pemerintah Kota Tomohon kepada Jemmy Ringkuangan AP MSi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon. Hadir dalam rapat paripurna, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH bersama istri dan Wawali Tomohon Wenny Lumentut SE bersama istri, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara; Drs Edison Humiang MSi, Anggota DPD RI Bpk Ir Stevanus Liow MAP, Anggota DPRD Provinsi Sulut Dra Vonny Paat, Harold Kaawoan, Melissa Gerungan, Forkopimda Tomohon, Komisioner KPU dan BAWASLU Kota Tomohon.(elk)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional