Menu

BKKBN Sulut Gelar Pelatihan Teknis Pendataan Keluarga

  Dibaca : 28 kali
BKKBN Sulut Gelar Pelatihan Teknis Pendataan Keluarga
AKURAT: Pembukaan pelatihan teknis pendataan keluarga oleh Kaper BKKBN Sulut.

MANADO — Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Bidang Pelatihan dan Pengembangan (Latbang) melaksanakan Pelatihan Teknis Pendataan Keluarga bagi Kabid/Kasubid, Operator dan Pengurus IPeKB Kab/Kota Se-Prov Sulut. Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari, sejak 1 Maret 2021 hingga 5 Maret.

Kepala BKKBN Provinsi Sulut Ir. D. Tino Tandaju, M.Erg didampingi Koordinator Bidang Latbang dr. Jeanny Winokan dan Sub Koordinator Data dan Informasi Very Laurens SE, membuka kegiatan pelatihan teknis ini Senin (01/03/2021) di Kelas A Bidang Latbang.

Tandaju dalam sambutannya menyampaikan bahwa  pendataan keluarga merupakan kegiatan lima tahunan dari  BKKBN untuk mendapatkan data keluarga Indonesia.  Katanya, pendataan keluarga tahun 2021 dilaksanakan secara serentak pada tanggal 1 April 2021 hingga 31 Mei 2021 di seluruh wilayah Indonesia.

“Pendataan akan dilaksanakan oleh kader setempat yang terlatih dan dibantu oleh Penyuluh KB (PKB). Selain melakukan pendataan juga melakukan komunikasi informasi dan edukasi serta penyuluhan program Bangga Kencana,” kata Tandaju.

Sementara Winokan menyebutkan pelaksanaan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi SDM pelaksanaan pendataan tingkat Kab/Kota sampai di lini lapangan.(baz/*)

Attachments area

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional