Menu

Bupati Bolsel Geram, Banyak Pejabat Pandang Enteng

  Dibaca : 62 kali
Bupati Bolsel Geram, Banyak Pejabat Pandang Enteng

IPBOLSEL — Bupati Hi Iskandar Kamaru geram dengan sikap sejumlah pejabat jajaran Pemkab Bolsel yang dinilai pandang enteng.

Bagaimana tidak, pejabat yang harusnya menjadi contoh perilaku disiplin bagi stafnya, justru tidak hadir dalam Apel kerja, Senin (1/3/21), di halaman BKPSDM Bolsel.

Padahal, apel kerja tersebut merupakan perdana dipimpinnya, pasca dirinya dan Deddy Abdul Hamid dilantik Gubernur Olly Dondokambey, pekan kemarin.

Berawal saat bupati melihat pemandangan tidak biasa di barisan para pejabat.

Pengguna mobil dengan nomor polisi DB 1 P ini, langsung mengkroscek satu persatu pejabat eselon II, III dan IV yang tidak hadir, padahal sudah mendapat informasi sehari sebelum pelaksanaan apel kerja.

Klarifikasi yang disampaikan sejumlah pimpinan OPD terkait ketidakhadiran pejabat eselon III dan IV di instansinya, tak lantas membuat bupati melunak.

Dengan tegas, ia menginstruksikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mendata pejabat ‘kumabal’ dan pandang enteng.

“Mana BKPSDM? Catat para pejabat yang tidak ikut aper kerja perdana pagi ini (kemarin, red). Panggil dan minta klarifikasi. Berikan sanksi jika memberikan alasan tidak jelas,” tegasnya.

Perintah bupati langsung ditindaklanjuti BKPSDM.

“Ada puluhan pejabat tidak ikut apel. Sesuai instruksi pak bupati, esok (hari ini,) nama- nama yang masuk catatan kita panggil untuk dimintai klarifikasi,” kata Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong.

Ia turut menyayangkan kondisi tersebut.

Menurutnya, apel kerja yang dipimpin Bupati dan Wabup saja dianggap remeh apalagi hanya dipimpin kepala OPD.

“Perintah pak bupati kami tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Dia berharap, para pimpinan OPD memiliki komitmen bersama dalam penegakan disiplin.

“Seperti kata pak bupati. Kepemimpinan adalah teladan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Apel kerja perdana Bupati dan Wabup Bolsel periode 2021-2024, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ketat.

Bahkan para staf di semua OPD tidak diwajibkan hadir.

***Roslely Sondakh

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional