Menu

Gaghana Resmikan BUMDes Senggihilang

  Dibaca : 59 kali
Gaghana Resmikan BUMDes Senggihilang
SANGIHE — Diawali dengan penandatanganan Prasasti Gedung oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME, dan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sangihe Dra Riris Wati Gaghana Katamsi, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Senggihilang Kampung Sampakang, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, diresmikan. “Selaku pimpinan daerah saya sangat mengapresiasi terbentuknya BUMDes ini, yang nota bene merupakan buah dari mufakat warga,” ungkap Gaghana. Apalagi, lanjutnya, peresmiannya dilaksanakan bersamaan dengan momen spesial, yakni syukuran HUT Jemaat GMIST Efata Sampakang yang ke 41 Tahun. “Tentunya momen peresmian yang digelar bersamaan dengan HUT Jemaat, adalah wujud sinergitas yang baik antara pemerintah kampung dan jemaat,” tuturnya. BUMDES sendiri yang permanen guna menampung kebutuhan masyarakat serta hasil pertanian Holtikultura dari Petani.
“Dengan diprakarsai oleh beberapa tokoh mayarakat, kami pun bermufakat untuk membangun gedung bumdes dengan ukuran 10X12 meter persegi, yang diawali dengan aksi hibah tanah milik beberapa tokoh masyarakat”ungkapnya.
Sekedar diketahui bahwa dimomen HUT Jemaat Efata Sampakang ke-41 tahun, bupati Jabes Gaghana menyumbang sebesar lima puluh juta rupiah, untuk membantu penyelesaian pembangunan gedung Gereja Gmist Efata Sampakang. (gus)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional