Menu

Yasti, Tatong dan Alul Sinergikan Program di BMR

  Dibaca : 27 kali
Yasti, Tatong dan Alul Sinergikan Program di BMR
KOMPAK: Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo saat membahas program sinergitas bersama Walikota Tatong Bara dan Bupati Yasti Mokoagow, di ruang kerja Bupati Boltim. (ist)

Kunjungi Boltim, SSM-OPPO Berikan Sambutan Hangat

BOLTIM—Pembangunan di Bolaang Mongondow Raya (BMR) semakin bersinergi. Pasalnya, tiga pemerintahan yang berada di bumi Totabuan yakni Bolaang Mongondow (Bolmong), Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Kota Kotamobagu berada di bawah satu komando secara politik.

Hal ini terungkap setelah kunjungan kerja  Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo bersama Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara di Kabupaten Boltim. Kedua petinggi pemerintahan di BMR ini disambut langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SMM) dan Wakil Bupati Oskar Manoppo (OPPO), di kantor Pemkab.

Dalam pertemuan tersebut, selain bersilaturahmi ketiganya membahas sejumlah program diantaranya rencana pembangunan ring road, tapal batas, serta program yang bersinergi lainnya. “Ada beberapa hal penting yang kita bahas, terutama jalan penghubung antar daerah agar dapat diperlebar, kemudian untuk ASN asal Kotamobagu, agar difasilitasi kendaraan oleh Pemerintah Boltim,” Kata Tatong,.

Sementara itu, Bupati Bolmong mengatakan, dalam pemerintahan harus ada sinergi dengan pemerintah lainnya, apalagi untuk program yang ada keterkaitan. “Kami berbagi ilmu dengan Pak Sahcrul dan Oskar. Harapan saya, semoga bisa bersinergi dalam membangun,” kata Yasti.

Saat itu juga, Walikota Kotamobagu bersama Bupati Bolmong itu menyampaikan ucapan selamat kepada Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo atas dilantiknya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boltim.  “Diharapkan agar Bupati dan Wakil Bupati Boltim yang baru dilantik itu, dapat menjaga amanah yang diberikan rakyat. Sacrul paling bungsu dari lima kepala daerah di BMR, sehingga diharapkan keduanya dapat menjaga amanah rakyat Boltim. Sebab, Sachrul ini politisi yang mapan sedangkan Oskar birokrat yang handal,” tambah Yasti saat didampingi Tatong Bara, Sachrul dan Oskar.

Bupati Boltim yang akrab disapa Alul ini dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmong dan Walikota Kotamobagu karena sudah berkunjung ke Boltim. Sehingga apa yang telah dibahas dalam pertemuan tersebut, dapat terlaksana dengan baik kedepan.  “Suatu kehormatan bagi saya, karena mendapat kunjungan dari dua kepala daerah hebat dan membahas beberapa program yang bersinergi. Semoga apa yang telah kita bahas dapat berjalan lancar demi pembangunan bersama,” tambah Mantan Ketua DPRD Boltim itu. (gry/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional