Menu

Yasti Solidkan Kepala Daerah di BMR

  Dibaca : 49 kali
Yasti Solidkan Kepala Daerah di BMR
SOLID: Para kepala daerah di BMR saat berkunjung di Bolsel.

Akrab Bertemu di Pantai Deaga Bolsel

BOLMONG—Para kepala daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) semakin solid untuk membangun. Setelah mengadakan pertemuan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) beberapa waktu lalu, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmong) Drs Depri Pontoh, kembali mengadakan silaturahmi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tepatnya di Pantai Deaga.

Dalam pertemuan tersebut para kepala daerah ini membahas rencana strategis dan sinergitas pembangunan di BMR. Bahkan, terinformasi para kepala daerah ini membahas strategi untuk berjuang mewujudkan Provinsi BMR. “Ya berbagai program strategis untuk membangun daerah dibahas dalam pertemuan tersebut,” ungkap salah satu pejabat yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Bupati Bolmong mengatakan, dalam pemerintahan harus ada sinergi dengan pemerintah lainnya, apalagi untuk program yang ada keterkaitan. “Harapan saya, semoga bisa bersinergi dalam membangun,” kata Yasti.

Menurutnya, sebagai satu kesatuan di BMR para pimpinan daerah harus kompak untuk menyingkronkan persepsi dalam pembangunan. Katanya, masing-masing daerah ada program khusus dibidang pembangunan dalam menyejahterakan masyarakatnya. Begitu juga secara keseluruhan, BMR juga harus mempunyai rencana strategis untuk membangun daerah. “Dalam pertemuan ini tentunya kita bahas berbagai rencana strategis untuk membangun daerah, terutama mendorong kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Senada Walikota Kotamobagu mengatakan selain bersilaturahmi, dibahas sejumlah program diantaranya rencana pembangunan ring road, tapal batas, serta program yang bersinergi lainnya. “Ada beberapa hal penting yang kita bahas, terutama jalan penghubung antar daerah agar dapat diperlebar, kemudian untuk ASN asal Kotamobagu, agar difasilitasi kendaraan oleh Pemerintah Boltim,” pungkasnya. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional