Menu

Satgas Akui Sarana-Prasarana C3 Manado Siap Terapkan ETLE

  Dibaca : 26 kali
Satgas Akui Sarana-Prasarana C3 Manado Siap Terapkan ETLE
Erwin Kontu

MANADO — Cerdas Command Center (C3) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah memiliki sarana dan prasarana yang bail untuk penerapan ETLE atau tilang elektronik. Hal itu diakui Satgas ETLE Nasional AKBP Choirun El Atiq.

Menurutnya, karena sudah tersedia sarana dan prasarananya maka sekarang tinggal membangun koordinasi antara Korlantas ETLE Nasional dengan tim Pemkot Manado.

“Intinya sekarang C3 Manado sudah siap menerapkan ETLE. Jadi kita tinggal melakukan koordinasi yang baik supaya ETLE berjalan lancar ke depan,” ujar Choirun El Atiq di Kantor Wali Kota Manado, kemarin.

Kota Manado, katanya, menjadi salah satu dari 11 daerah yang akan menerapkan ETLE setelah dilaunching Kapolri pada 17 Maret 2021 mendatang.

“Kalau di Indonesia Timur, baru Manado dan Makassar yang akan menerapkan ETLE,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Manado Erwin Kontu mengatajan, Pemkot telah menyiapkan semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk penerapan ETLE.

“Tentunya ini adalah wujud dari Smart City. Perlu adanya sinergitas dengan instansi yang di luar Pemerintah Kota Manado,” tuturnya.

Kontu pula mengapresiasi Polri maupun Polda Sulut telah menggandeng Pemkot Manado untuk melaksanakan program Kapolri yaitu ETLE.

“Pastinya kami dukung penuh ETLE ini. Apalagi ini juga penugasan langsung dari pak wali kota dan wakil wali kota. Karena selain tujuan dari penerapan ETLE ini yaitu penegakkan hukum, mengurangi angka pelanggaran lalu lintas, tujuannya akhirnya juga untuk penambahan PAD yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

“Untuk tahap awal ini sudah disiapkan kamera ETLE di 10 titik. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan setelah dilakukan evaluasi akan ditambah sehingga jalan-jalan di Kota Manado bisa terpantau ETLE,” imbuhnya. (zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional