Menu

Danrem Santiago Ceramah di SMA St Nikolaus Tentang Bela Negara

  Dibaca : 19 kali
Danrem Santiago Ceramah di SMA St Nikolaus Tentang Bela Negara

MANADO- Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong didampingi oleh Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Herberth Andi Amino Sinaga , nemberikan ceramah umum tentang bela Negara di SMA St. Nikolaus Lokon, Kota Tomohon, Kamis (25/3/21).

Kedatangan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong ini disambut baik Ronald Korompis selaku pendiri dan pemilik SMA St.Nikolaus Lokon Tomohon.

Danrem mengatakan, bela negara dan rasa cinta terhadap tanah air mulai ditanamkan sejak usia dini kepada para murid. mulai dari Sekolah Dasar, SMP dan SMA bahkan sampai tingkat Perguruan tinggi. “Para siswa sebagai kader generasi muda bangsa dapat mengaplikasikan tentang bela Negara dan wawasan kebangsaan di dalam kehidupan sehari hari maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Lanjut Danrem, upaya bela tersebut sudah diatur didalam UUD pasal 30 ayat 1 yaitu setiap warga berhak dan wajib.
“Kami sangat berharap agar dalam tahun ini ada lulus dari sekolah ini yang bisa menjadi Taruna Akademi militer dan Akademi Kepolisian seperti Seniornya dari SMA St. Nikolaus Lokon yang sudah berhasil menjadi putra terbaik bangsa dan bisa mengukir sejarah yang baik di Indonesia,” harap Danrem.
Ceramah dilanjutkan dengan sesi Tanya-Jawab, dan sesi foto bersama, dalam kegiatan ceramah umum kepada para siswa tersebut tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. (air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional