Menu

Perayaan Jumat Agung-Paskah Aman, 300 Personil Disiagakan

  Dibaca : 34 kali
Perayaan Jumat Agung-Paskah Aman, 300 Personil Disiagakan
AKBP Henzly Moningkey

MINAHASA-Polres Minahasa akan menyiagakan sekitar 300 personil guna mengamankan pelaksanaan Ibadah Jumat Agung dan Paskah umat Kristen di akhir pekan ini. Menurut Kapolres Minahasa Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi, semua Gereja akan disiagakan personil Polisi. Selain itu ada juga Polisi yang mobile untuk memberikan pengamanan kepada Warga Kristen yang sedang melakukan Ibadah Jumat Agung. “Yang pasti Polisi hadir untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat sehingga jangan kaget jika melihat ada beberapa Polisi di depan Gereja yang sedang berjaga,” ujar Kapolres.
Lebih lanjut, Kapolres mengatakan Kodim 1302/Minahasa akan bersama sama dengan Polres Minahasa dalam tugas pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Paskah. Juga Polisi sudah berkoordinasi dengan Sat Pol PP dan Organisasi Gereja yang biasa mengamankan setiap kali ada Ibadah rutin di hari Minggu. “Intinya, agar supaya dalam melakukan Ibadah Jumat Agung tidak ada gangguan Kamtibmas. Juga di hari Minggu mendatang dalam Ibadah Paskah akan diberikan rasa aman,” terang Kapolres.
“Selain Gereja, sejumlah titik keramaian akan menjadi perhatian Polisi, Kodim 1302/Minahasa dan Sat Pol PP,” ungkap Kapolres.
Ditambahkannya, warga Kristen jika akan ke Gereja diharapkan jangan membawa tas yang besar dan mencurigakan. Pasalnya, jika akan ke Gereja pastinya barang bawaan sedikit karena hanya Alkitab, jika sudah membawa tas yang lebih besar atau ransel, pastinya akan menimbulkan kecurigaan. Dan aparat keamanan akan segera melakukan tindakan pengamanan. “Yang pasti setiap masyarakat yang akan masuk gereja ada dalam pemantauan aparat keamanan. Untuk kendaraan akan dikoordinir oleh Panji Yosua di setiap Gereja yang ada. Serta diharapkan dalam Ibadah selalu menggunakan protap Kesehatan COVID-19,” tukas Kapolres. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional