Menu

Unima, Polres Minahasa Jalin Kerja Sama

  Dibaca : 21 kali
Unima, Polres Minahasa Jalin Kerja Sama

MINAHASA – Kunjungan civitas Unima ke Polres Minahasa ini dipimpin oleh PR IV Prof. Dr. Noldy Pelenkahu, M.Pd bersama 7 Dekan guna menjalin kerja sama dibidang pendidikan dan sejumlah poin-poin yang menjadi kesepakatan antara kedua institusi tersebut.

Kunjungan Unima ini diterima baik oleh Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi didampingi Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi Santoso, SH, SIK diruang kerjanya, Selasa (6/4/2021) siang tadi.

Unima dan Polres Minahasa sepakat membangun kerjasama tentang kegiatan pendidikan dan pengajaran personel Polres serta tugas pokok Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya diwilayah Unima.

“Isi dari kesepakatan kerja sama yang dibangun meliputi bagaimana anggota Polres ingin melanjutkan study Strata 1 atau S1 maupun Magister. Bahkan, diwilayah Unima diminta supaya ada anggota polisi yang berjaga di pos penjagaan pintu masuk kampus,”ungkap PR IV Prof. Dr Noldy Pelenkahu, M.Pd.

Lanjut dikatakan Pelenkahu, selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Minahasa. Pihaknya juga meminta diwilyah Unima supaya ada Polsek khusus, agar keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjamin.

“Kapolres Minahasa antusias dan termotavasi untuk membangun sinergitas dengan Unima yang Mapalus ini. Adapun poin-poin yang dibahas tadi akan dipenuhi oleh pihak kepolisian, seperti pos penjagaan di pintu masuk ada polisi yang berjaga, serta mengamankan arus lalu lintas di jalan menuju ke perguruan tinggi ini,”katanya.

Terkait Polsek diwilayah Unima yang kami usulkan ini, sangat diapresiasi Kapolres karena menyangkut kemanan dan ketertiban masyarakat diwilayah kampus.

“Usulan kami terkait Polsek khusus diwilayah Unima akan diseriusi pak Kapolres, dan poin tersebut bakal diteruskan ke Kapolda Sulut agar bisa dipertimbangkan. Semoga usulan Unima ini, bisa diterima baik pihak Kepolisian agar wilayah Unima semakin aman dan kondusif,”tutup Pelenkahu. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional