Menu

Para Istri Prajurit Jajaran Korem 131/Santiago Rayakan HUT Persit 75 Tahun

  Dibaca : 17 kali
Para Istri Prajurit Jajaran Korem 131/Santiago Rayakan HUT Persit 75 Tahun

MANADO — Ketua Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka, Ny Ivonne Meyer Putong memimpin syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) kepada Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-75. Syukuran sederhana bertempat di Aula ruang kehormatan Makorem 131/Santiago, Selasa (6/4/21).

Di kesempatan itu, Ny Ivonne Meyer Putong yang akrab dipanggil dengan sapaan ibu Ivonne tersebut mengungkapkan, Persit harus memiliki watak suci, setia, ikhlas, bijaksana, cendekia, berani dan bertanggung jawab.

“Sesuai arti kata, Kartika Chandra Kirana mempunyai arti Bintang, Bulan dan Cahaya. Dengan kata lain, ibu-ibu Persit harus mampu menjadi penerang dalam rumah tangga apalagi ketika sang suami pergi berjuang untuk Negara, bagaikan bulan, sang Isteri harus menjadi penerang yang menghangatkan dalam keluarga,” urainya.

Lanjutnyw, selain sebagai penyemangat sang suami ketika menjalankan tugasnya, kita sebagai anggota Persit harus mampu melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sebelum acara puncak peringatan HUT Persit, Persit Ketua Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka, menggelar beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian Hut Ke 75 Persit Kartika Chandra Kirana yaitu melakukan Bhakti Sosial dan tabur bunga di taman makam pahlawan.

“Seperti Persit Ketua Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka, kita ini telah melaksanakan berbagai program sosial dan keterampilan. Tentunya itu juga telah turut membantu program pemerintah daerah, karena telah langsung membantu masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong selaku pembina Persit sebelumnya mengucapkan selamat atas HUT Persit KCK pada tanggal 3 April 2021 yang lalu, tepat 75 tahun mengabdi kepada Negara serta tulus ikhlas mendampingi suami.

Tema HUT Persit ke-75 tahun ini, tambah Danrem, yaitu Persit Kartika Chandra Kirana meningkatkan kreativitas dan produktivitas untuk menciptakan keluarga yang mandiri dan tangguh dimasa Pandemi.

“Saya selaku pembina Persit juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota Persit Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka atas sumbangsih dan bantuan tulus ikhlas dalam melaksanakan berbagai kegiatan Bhakti Sosial kepada masyarakat,” pungkasnya.

Puncak dari kegiatan HUT Persit KCK Ke 75 ini ditandai dengan acara pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka bersama anggota Persit lainnya. (air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional