Menu

Sangadi Bongkudai Kooperatif Undangan Klarifikasi Dugaan Korupsi Dandes

  Dibaca : 17 kali
Sangadi Bongkudai Kooperatif Undangan Klarifikasi Dugaan Korupsi Dandes
Ilustrasi

BOLTIM- Terkait undangan klarifikasi dugaan korupsi Dana Desa (Dandes) dari Kepolsian Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sangadi Desa Bongkudai akan kooperatif dan siap memberikan keterangan kepada penyidik Unit lll Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Undangan klarifikasi itu atas adanya dugaan Korupsi anggaran Dana Desa tahun 2019-2020. Dari 81 Desa se-Boltim, sudah ada tiga Sangadi/Kepala Desa yang dipanggil atau diberikan undangan klarifikasi oleh Tipikor Polres Boltim yakni Desa Bongkudai, Desa Lanut dan Desa Bangunan Wuwuk Timur.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK. Kata Irham, sudah ada tiga Sangadi yang periksa untuk diminta keterangan terkait dugaan korupsi Dana Desa.

“Sudah ada tiga Sangadi yang kami mintai klarifikasi. Sampai saat ini masih dalam proses,” kata Irham.

Dengan begitu, pihaknya berharap agar undangan klarifikasi penyalagunaan uang Negara ini tidak berkembang untuk Kepala Desa lainnya.

“Muda-mudahan tidak berkembang. Kalau memang masih ada laporan dari masyarakat pasti akan kita tindaklanjuti. Semoga ini tidak akan terulang lagi, jadi harus dimanfaatkan dengan baik serta penuh tanggung jawab guna pembangunan daerah,” jelasnya.

Bahkan, terinformasi dua sangadi sudah diperiksa sedangkan satu Sangadi yakni Bongkudai seperti menghindar atau mangkir dari undangan klarifikasi tersebut. Dengan berbagai alasan salah satunya ada kegiatan pemeritahan. Selain itu, saat sedang dalam proses pemeriksaan Sangadi tersebut meminta Izin makan, akhirnya tidak kembali lagi dengan berbagai alasan.

Hal itu dibantah oleh Sangadi Bongkudai, Dely Mamonto. Kata dia, pihaknya tidak mangkir dari panggilan tersebut.

“Saat ada undangan klarifikasi saya langsung penuhi, jadi bukan mangkir. Saya kooperatif yah. Karena saya sempat dimintai keterangan. Kemudian saya minta izin makan,” kata Dely kepada media ini.

Menurutnya, saat ini pihaknya tinggal menunggu dari pihak Kepolisian, jika akan kembali dimintai klarifikasi.

“Saya akan kooperatif dalam undangan klarifikasi dan saya siap akan memberikan keterangan. Saya tinggal menunggu kapan waktunya,” jelasnya. (gry)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional