Menu

MM-HH Larang Keras Sekolah Pungut Biaya

  Dibaca : 27 kali
MM-HH Larang Keras Sekolah Pungut Biaya
Maurits Mantiri dan Hengky Honandar

Oknum Guru Akan Diberikan Sanksi

BITUNG — Seluruh sekolah di kota Bitung tidak ada pungutan apapun kepada siswa di masing-masing sekolah.  Hal itu ditegaskan Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri didampingi Wakilnya Hengky Honandar, disaat penyerahan bantuan sembako ke lansia, belum lama ini. “Apapun bentuknya (pungutan) pemerintah melarang tidak ada alasan apapun,”tegas Maurits.

Hal itu dikatakannya, bahwa pihak sekolah dalam hal ini sekolah penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dilarang ada pungutan ke orang tua.”Tidak ada pungutan karena sekolah-sekolah sudah ada BOS,”tegasnya lagi.

Ia menegaskan bahwa, selama ini dirinya dan pak Hengky melihat dan merasakan beban masyarakat sangat berat. Tidak hanya biaya pendidikan anaknya, hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga sudah kesulitan. “Karena itu, saya melarang sekolah-sekolah di bawah Dinas Pendidikan Kota Bitung tidak memungut biaya kepada orangtua murid,”tandasnya, seraya menegaskannya lagi ketika kedapatan ada kepala sekolah yang mau mencoba-coba segera lapor kepada kami berdua. (Rdy)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional