Menu

Iskandar- Deddy Bagikan Puluhan Unit Perahu Fiber

  Dibaca : 41 kali
Iskandar- Deddy Bagikan Puluhan Unit Perahu Fiber
Tampak Bupati Hi Iskandar Kamaru bersama Wabup Deddy Abdul Hamid saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada kelompok nelayan, di Kecamatan Pinolosian.

Dongkrak Kesejahteraan Nelayan

BOLSEL– Lewat berbagai program,  Pemkab Bolsel terus membuktikan komitmen menyejahterakan nelayan. Rabu (7/9/21), pemerintah setempat kembali memberikan bantuan 48 unit perahu Fiber Tuna 0,5 Gt dan alat tangkap ikan kepada kelompok nelayan di Kecamatan Pinolosian Bersatu.
Bantuan diserahkan simbolis Bupati Hi Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, di Desa Pinolosian Selatan (Pinsel).
Bupati berharap, bantuan tersebut bisa meningkatkan hasil tangkap ikan, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat nelayan. “Manfaatkan fasilitas yang diberikan untuk kesejahteraan kalian (nelayan,red),” ujar bupati.
Menurutnya, sektor Kelautan dan Perikanan merupakan tumpuan masyarakat nelayan, baik nelayan tangkap, pembudidaya, pengolah dan pemasar hasil perikanan, khususnya di masa pandemi. Sehingga lanjutnya, pemanfaatan potensi sumber daya perikanan harus dikembangkan dari usaha yang sifatnya tradisional menjadi usaha yang lebih profesional. “Sehingga hasilnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan hidup nelayan tangkap, pembudidaya ikan dan pengolah ikan serta mampu menunjang tumbuhnya industri-industri perikanan,” kata bupati.
Hal serupa disampaikan Wabup. “Rawat dan manfaatkan bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan para nelayan. Ingat, pekerjaan akan berhasil jika ditekuni,” ujar Wabup.
Hadir mendampingi bupati dan wabup, Asisten Bidang  Ekbang Sudja Alamri, Staf Ahli Resli Paputungan dan Mulyono Rochim, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong, Kadis Pariwisata Wahyudin Kadullah, Kakan Kesbangpol, Kabag Prokopim, Camat Pinolosian dan Sangadi Pinsel. (lel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional