Menu

Pemkab Bolsel Serahkan Hibah Rumah Ibadah dan Banparpol

  Dibaca : 36 kali
Pemkab Bolsel Serahkan Hibah Rumah Ibadah dan Banparpol
HIBAH: Tampak Bupati Hi Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid menyerahkan banparpol dan dana hibah rumah ibadah..

BOLSEL– Bupati Hi Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid, Rabu (8/9/21), menyerahkan dana hibah rumah ibadah. Disaksikan Ketua DPRD Bolsel, kegiatan juga dirangkaikan penyerahan bantuan partai politik (Banparpol), yang berlangsung di ruang Paripurna Kantor DPRD Bolsel.
Dalam sambutanya, bupati mengatakan, dana hibah tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah (Pemda) Bolsel dengan kemajuan rumah ibadah. “Setiap tahun diberikan dana hibah untuk rumah ibadah. Ini bukti keseriusan Pemda merealisasikan program priortas. Salah satunya penguatan lembaga keagamaan,” ujar bupati.
Dikatakannya, tahun 2021 ini, ada 31 rumah ibadah yang mendapat dana hibah, masing-masing Rp10juta. “Bantuan ditransfer ke rekening masing-masing. Manfaatkan dana yang diberikan dengan penuh tanggung jawab,”kata bupati.
Sedangkan bantuan keuangan partai politik (Parpol) tuturnya, diberikan kepada 7 Parpol. “Bantuan keuangan Parpol diberikan setiap tahun kepada Parpol yang memiliki kursih di DPRD, yang dihitung secara proposional berdasarkan perolehan suara masing-masing Parpol,” tuturnya.
Dirinya meminta  para pengurus Parpol, terut serta meningkatkan pendidikan dan pemahaman politik kepada masyarakat. Menciptakan perpolitikan yang sehat  dan memperhatikan asas keadilan, kepatuhan serta rasionalitas. “Juga bermanfaat untuk masyarakat, sehingga menjadi dorongan hidupnya demokrasi sehat di daerah,” ujar bupati.
Kesempatan tersebut, bupati kembali meminta masyarakat mendukung dan berpartisipasi dalam tercapainya program vaksinasi. (lel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional