Menu

Wouw… Camat Tuminting Sebut di Manado Ada Peraturan ‘Banci’

  Dibaca : 283 kali
Wouw… Camat Tuminting Sebut di Manado Ada Peraturan ‘Banci’

IPMANADO — Kalimat sarkasme dilontarkan Camat Tuminting, Danny Kumajas, saat menyampaikan pertanyaan dalam evaluasi peraturan mengenai pengelolaan persampahan di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Betapa tidak, dalam kegiatan yang ikut dihadiri Wali Kota, GS Vicky Lumentut itu, Kumajas mengindikasikan bahwa di Kota Tinutuan (Manado, red) ada peraturan daerah (Perda) banci.

“Pertama saya mau katakan, jangan sampai ini (Peraturan Walikota Nomor 33 Tahun 2018) cuma jadi banci. Karena bukan rahasia lagi, ada beberapa peraturan yang sudah menyita banyak waktu dalam pembahasannya, namun ketika sudah ditetapkan, justru implementasinya tidak ada,” tegas Kumajas, Jumat akhir pekan kemarin.

Meski tidak menyebutkan Perda apa saja yang menurutnya cuman formalitas itu, namun ia menyebutkan bahwa apa yang ia ungkapkan benar adanya.

Karenanya, di forum evaluasi dan sosialisasi tersebut, ia meminta semua pihak terkait agar memperhatikan hal ini.

“Perwal ini sangat baik, tapi tidak akan ada gunanya jika kemudian tidak diterapkan,” ujarnya.

Sementara itu, terkait sosialisasi dan evaluasi, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut, menyebutkan, Perwal ini akan menjadi jembatan untuk penyelesaian sampah di Kota Manado.

“Secara khusus penyelesaian sampah di kecamatan kelurahan bukan di TPA. Karena pengelolaan sampah kita saat ini akan kita upayakan agar lebih terpusat di kecamatan,” tutur politisi Nasdem yang digadang-gadang maju di Pilgub 2020 ini. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional