Menu

Maleo Beri ‘Hadiah’ Kelompok Curanmor di Malalayang

  Dibaca : 165 kali
Maleo Beri ‘Hadiah’ Kelompok Curanmor di Malalayang
SERAHKAN: Tiga tersangka berada di Mapolsek Malalayang, sesuai tempat mereka beraksi, beserta luka tembak di kaki masing-masing.

MANADO— Tiga tersangka Pencuri kendaraan Bermotor (Curanmor), lumpuh akibat peluru Tim Maleo Polda Sulut, Sabtu (25/7/20). Kaki mereka ditembak lantaran mencoba kabur saat penangkapan. Ketiganya yakni  VK (24), warga Batukota, Malalayang, Manado; JM (34), warga Ranotana, Manado; dan RM (19), warga Motoling Timur, Minahasa Selatan (Minsel).

Kasus ini berawal dari laporan masyarakat ke media sosial (Medsos) milik Tim Maleo. Terjadi pencurian satu sepeda motor Yamaha Aerox di daerah Malalayang. Tim Maleo lalu mencari dan membekuk VK di rumahnya. Hasil pengembangan, VK diajak JM mencuri yang juga pelaku utama. Tim Maleo memburu JM yang tinggal di sebuah rumah kos, Pondang, Minsel.

Dari pengakuan JM juga tersebut nama RM, yang juga dibawa Tim Maleo. Saat pengembangan, ketiganya mencoba kabur. Akibatnya, ketiga tersangka diberi hadiah tembakan ke kaki masing-masing. Dari pengakuan mereka pula didapati barang bukti dua sepeda motor lain, Honda Beat, dan Honda Beat Pop, hasil curian di Malalayang.

Terpisah, Katimsus Maleo Polda Sulut, Kompol Prevly Tampanguma membenarkan hal tersebut. Lanjutnya, tersangka sudah beraksi di beberapa tempat berbeda, dan merupakan residivis kasus serupa. “Ketiga tersangka beserta barang bukti telah diserahkan ke Polsek Malalayang untuk diperiksa lebih lanjut,” tandasnya. (air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional