Menu

Tetty Ikuti Peluncuran Program Kemitraan Bupati-Wali Kota Pesisir

  Dibaca : 127 kali
Tetty Ikuti Peluncuran Program Kemitraan Bupati-Wali Kota Pesisir
Bupati mengikuti vidcon peluncuran program kemitraan Bupati dan Wali Kota pesisir.

AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu mengikuti peluncuran program kemitraan bupati dan walikota pesisir melalui video conference (Vidcon) dari rumah dinasnya, Kamis (6/8).

Vidcon yang dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, perwakilan kementerian coordinator bidang (Kemenko), kementerian dalam negeri (Kemendagri), badan perencanaan nasional (Bapenas), wakil gubernur  (Wagub) Steven Kandouw dan bupati/walikota di 13 kabupaten/kota pesisir di Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Bagian (Kabag) hubungan masyarakat (Humas) dan Protokoler Ysis Mangindaan menjelaskan, peluncuran kemitraan bupati dan walikota pesisir bertujuan mendorong sinergitas antar sesama kepala daerah dalam upaya menghadirkan jejaring platform berbagai program inovatif,  berdasarkan TPB-14 dan sebagai forum konsultasi.

Menurutnya, salah satu fokus TPB-14 adalah ekosistem laut dengan menekankan perlunya perlindungan dan pengelolaan secara berkelanjutan dari ekosistem pesisir dan laut, mendukung peningkatan manfaat ekonomi bagi negara-negara kepulauan yang mempraktikan pengelolaan secara berkelanjutan, mencegah IUU fishing dan overfishing, serta melarang penangkapan ikan dengan teknik yang merusak.

“Ibu bupati sangat memberi apresiasi atas peluncuran wadah ini. Apalagi sejalan dengan komitmen bupati yang terus mendorong kesejataraan para nelayan dan warga pesisir pada umumnya di Minsel, ” ungkap Mangindaan. (jem)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional