Menu

BI Sulut Serahkan TOA UPK 75 Ribu Kepada Gubernur dan Forkopimda

  Dibaca : 89 kali
BI Sulut Serahkan TOA UPK 75 Ribu Kepada Gubernur dan Forkopimda
PENGHARGAAN: Penyerahan UPK Rp75.000 kepada Gubernur Olly Dondokambey oleh Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat, di Rudis Gubernuran.

MANADO — Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Forkopimda menerima uang kertas baru pecahan Rp75.000 edisi khusus HUT ke-75 Kemerdekaan RI dari Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat, di Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (17/8/2020). Ini merupakan ‘token of appreciation’.

Menurut Arbonas Token Of Appreciation (TOA) diberikan dalam rangka peluncuran Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 Tahun RI.

“Bank Indonesia memberikan Token of Appreciation kepada seluruh kepala daerah dan Forkopimda sebagai tanda syukur kemerdekaan RI melalui Kantor-kantor Perwakilan BI di seluruh daerah,” kata Arbonas.

Apresiasi itu, katanya, juga diberikan atas sinergitas dan kebersamaan yang terbangun antara Pemda dan Forkompimda dengan BI. “Sinergitas ini menjadi modal penting dalam membangun daerah,” ujarnya.

Gubernur Olly menyambut baik peluncuran uang pecahan baru Rp75 ribu bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 RI.

“Tentunya kita juga bersyukur karena inisiatif dari Kementerian Keuangan, Bank Indonesia meluncurkan uang dalam rangka memperingati 75 tahun sekaligus uang 75 ribu rupiah,” kata Olly.

“Dan jumlahnya terbatas. Jadi yang memegang uang 75 ribu ini tidak banyak orang,” tutup Gubernur.(baz)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional