Menu

Pria Wenang Rusak Portal Parkir depan Siloam

  Dibaca : 78 kali
Pria Wenang Rusak Portal Parkir depan Siloam
DIAMANKAN: Pelaku berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan.

MANADO – Tim Paniki Polresta Manado berhasil mengamankan seorang KK alias Toton (27), warga Kelurahan Makeret Barat, Lingkungan IV, Kecamatan Wenang. Pria tersebut diketahui melakukan kasus pengrusakan secara bersama-sama. Kejadian itu terjadi di Kelurahan Wenag Utara, Kecamatan Wenang, tepatnya di pintu masuk parkiran Rumah sakit Siloam, sekira pukul 00.30 Wita, Kamis (5/3/20) lalu.

Informasi yang dihimpum menyebutkan, kejadian itu berawal saat mesin pembaca tiket dan sensor (MGC Accesoris Pro MX) milik PT Securindo Packatama Indonesia telah rusak. Saat itu pertama diketahui oleh saksi Arsil Yusup. Dimana dirinya mendapati palang portal sudah dalam keadaan rusak. Kemudian saksi langsung melihat CCTV. Disitu terlihat pelaku Cs yang melakukannya. Akibat dari perbuatan itu PT Securindo Packatama Indonesia mengalami kerugian sebesar Rp 19 Juta dan langsung dilaporkan oleh Joice Magdalena Lelemboto (35), warga Kelurahan Bahu, Lingkungan IX, Kecamatan Malalayang.

Mendapati laporan tersebut, sekira pukul 21.30 Wita, Selasa (18/8/20) kemarin. Tim Paniki Polresta Manado mendapat Informasih bahwa pelaku berada di Kelurahan Makeret Barat, Lingkungan IV, Kecamatan Wenag. Kemudian Tim Paniki bahwa pimpinan Aiptu Karimudin, langsung bergerak menuju ke lokasi yang dimaksud. Benar saja, sampainya disana pelaku sedang duduk-duduk di depan rumahnya. Tanpa tunggu lama, pelaku berhasil diamankan oleh Tim Paniki dan di bawa ke Polresta Manado untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Tommy Aruan, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu. “Pelaku sudah berhasil diamankan dan sementara dalam proses penyelidikan. Pelaku akan dikenakan pasal 170 KUHP Jo Pasal 406 KUHP Jo Pasal 55 KUHP,” ungkap mantan Kapolsek Sario itu. (ndy)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional