Menu

Pemkot Tomohon Siapkan Langkah Cegah Inflasi

  Dibaca : 58 kali
Pemkot Tomohon Siapkan Langkah Cegah Inflasi
BAHAS: Walikota Tomohon Jimmy Eman saat Rakor TPID yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam Tomohon

TOMOHON – Walikota Jimmy Feidie Eman, SE Ak CA berharap rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) merupakan awal serta wujud sinergi dan komitmen bersama menjaga tingkat inflasi, sebagai salah satu persyaratan pertumbuhan ekonomi yang inklusif berkesinambungan dan berkeadilan.

“Dalam penanganan inflasi, yang penting diperhatikan adalah kesesuaian antara kebijakan strategis pemerintah kota dalam TPID dan faktor-faktor penyebab inflasi,” jelas Eman pada rakor yang dilangsungkan di Taman Wisata Alam Tomohon, Kamis (27/8).

TPID diharapkan Eman mampu melakukan langkah-langkah stategis terutama di masa pandemi virus corona, dengan melakukan upaya-upaya pengendalian dan menekan inflasi.

“Salah satu langkah yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan perhatian khusus dan berupaya meningkatkan produktivitas bahan-bahan yang rentan terhadap inflasi akibat dampak pandemi ini,” jelas Eman.

Adapun upaya yang dilakukan oleh pemerintah, lanjut Eman dalam menghadapai pengendalian inflasi di masa pandemi  diantaranya dengan melakukan pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19, serta menyusun dokumen strategi dan rencana aksi antisipasi pangan dan potensi kekeringan. (elk)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional