Menu

Gerakan Sulut Sejuta Masker Cegah Penularan COVID-19

  Dibaca : 67 kali
Gerakan Sulut Sejuta Masker Cegah Penularan COVID-19
SERENTAK: Seluruh tempat yang akan membagikan masker, melakukan tatap muka secara virtual dengan pusat tempat launching di Polda Sulut.

MANADO — TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melaunching gerakan Sulut Sejuta Masker, Selasa (29/9/20). Gebrakan digagas Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dengan hastag Marijo Pake Masker, sebagai upaya pencegahan COVID-19, di Sulut.

Kegiatan ini terpusat di Mapolda Sulut, dan diikuti secara virtual di 15 Kota/Kabupaten. 1,15 juta lembar masker dibagikan di 1.500 titik sampai ke desa- desa.

Plt Gubernur Sulut Agus Fatoni menjelaskan, gerakan ini agar masyarakat lebih peduli kesehatan. Dengan cara melakukan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. “Mari kita semua saling mengingatkan agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda mengatakan, gerakan sejuta masker sebagai upaya gugus tugas dan Forkopimda, menekan terpaparnya masyarakat terhadap virus yang belum ditemukan vaksin secarapl pasti.

“Tujuan Gerakan Sulut Sejuta Masker ini adalah bagaimana kita seluruh elemen mengingatkan masyarakat untuk tetap menjadikan masker sebagai gaya hidup baru, di tengah pandemi covid-19,” terangnya.

Mantan Direktur di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini juga mengingatkan seluruh kontestan Pilkada agar sama-sama menaati protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada Serentak 2020.

Sebelum pelaksanaan pembagian masker secara serentak dan masif di seluruh wilayah Sulut, Forkopimda yang hadir menyerahkan masker secara simbolis kepada perwakilan elemen masyarakat yang ada, penyerahan bantuan masker oleh Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Rita Panca Putra kepada Rumah Sakit dan Puskesmas serta pemasangan stiker Mari Jo Pake Masker pada kendaraan angkutan kota.

Hadir dalam acara Gerakan Sulut Sejuta Masker ini, para pejabat Forkopimda Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, Bhayangkari Sulut, Anggota DPD RI Maya Rumantir, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Sulut, Timses Paslon Gubernur dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan secara virtual.

Seluruh rangkaian kegiatan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, diantaranya pengukuran suhu badan, memakai masker dan menjaga jarak.(tps/air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional